Kematian yang Baik

Sesungguhnya hidup kita bukan semata pada kedudukan, pangkat, harta dan jabatan semata. Jauh lebih penting dari semua itu adalah bagaimana mengakhiri hidup ini dengan kematian yang baik. Semua orang mengatakan kita orang baik. Setulus hati pernyataan tetangga, sahabat dan teman mengatakan kita orang baik.

Dan, ingat peringatan Allah bagaimana mengakhiri hidup ini dengan penuh kebaikan adalah memang perintah dan peringatan dari-Nya. Sebagaimana kita baca pada Ali Imran 102. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.

Artinya detik-detik kematian kita bisa jadi kita masih dan wafat dalam keadaan muslim. Dan tidak tertutup kemungkinan kita wafat dalam keadaan tidak Islam. Walaupun kita tidak murtad atau keluar dari Islam. Inilah yang semestinya kita jaga saat ini. Saat kita masih hidup. Agar kelak dari hidup sampai mati tetap dalam Islam. Matipun Islam dan Husnul khatimah..

(Salam UJH)

 

Pagar Dewa, 02032021

(Pesan Harian UJH edisi Rabu 2 Maret 2021)

#kamibersamaUJH

#UJHmengabdi

#pesanharianUJH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.