Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Boltim, Aparat Desa dan Masyarakat Siap Membantu Kamtibmas

Boltim, beritaterbit.com – Waktu dan tempat pada hari Jumat, 30 Desember 2022 pukul 09.30 Wita s/d selesai bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Matongkad Selatan (basecamp).

Kegiatan dimulai dari penyampaian Kapolres Boltim yang memberi sapaan salam bagi warga yang hadir dan dilanjutkan dengan bincang-bincang guna mengetahui permasalahan serta menerima masukan dan saran terkait perkembangan situasi kamtibmas yang ada di desa tersebut.

Adapun poin penting yang tanyakan masyarakat dan ditanggapi oleh Kapolres Boltim adalah:

1. Permasalahan akhir-akhir ini yaitu maraknya pencurian di Desa Motongkad Selatan. Selanjutnya ditanggapi oleh Kapolres Boltim Polres.

~ Tanggapan : Kapolres Boltim menyampaikan bahwa agar meminimalisir kejahatan pencurian yang ada agar masyarakat setempat membuat Pos Siskamling agar saling menjaga situasi kamtibmas di wilayah Polsek Nuangan.

2. Permasalahan knalpot racing para masyarakat yang berekonomi di bawah menanyakan terkait pemakaian knalpot racing yang notabenenya kendaraan yang sering digunakan ke kebun.

~ Tanggapan : Kapolres menyampaikan bahwa pemakaian knalpot bisa saja asalkan jagan menganggu kenyamanan masyarakat sekitar dan juga bisa memasang portal pintu masuk desa yang ada dan ditambahkan oleh Kasat Bimas agar mengaktifkan Linmas desa setempat yang ada agar bisa saling membantu Kepolisian dan Pemerintah yang ada.

3. Permasalahan tentang peraturan-peraturan desa yang disuarakan oleh masyarakat agar bisa mengaktifkan kembali Perdes yang ada agar permasalahan kecil yang ada di desa bisa diselesaikan di desa setempat.

~ Tanggapan : Penyampaian ibu Sangadi bahwa perdes yang ada nantinya akan diaktifkan kembali tetapi alangkah baiknya akan dirapatkan kembali agar masyarakat bisa menyampaikan kembali masukan masukan untuk peraturan desa yang ada.

4. Permasalahan perbantuan pengamanan yang ada di desa Motongkad Selatan yang dikarnakan permasalahan unsur dendam antar desa yang ada agar bisa di tangani oleh pihak Kepolisian.

Tanggapan : Agar Masyarakat dan perangkat desa juga bisa membantu menjaga keamanan dan kenyamanan di dukung oleh pihak Kepolisian seperti Patroli di seputaran Desa Motongkad Selatan dan tenpat” lain yang rawan akan keributan.

5. Masukan dari peserta yang hadir terkait penyambutan pjs sangadi yang baru, akan ada tulude ( adat budaya sangihe ),juga sebagai tradisi warga setempat akan ada keramaian di malam tahun baru dgn menggunakan berbagai alat peraga yg berpotensi menimbulkan kebisingan.
Oleh Kapolres ” adanya acara tulude dlm penyambutan Pjs yg baru agar dibuat izin keramaian dan tetap menjaga keamanan dan Ketertiban selama giat berjalan

Utk tradisi dimalam tahun baru, itu bisa dilaksanakan asal tdk terjadi keributan, dan setelah itu alat peraga yg dipakai bisa dilepas kembali.

6. Selanjutnya Kapolsek Nuangan menambahkan Agar para masyarakat juga bisa saling membantu situasi Kamtibmas di wilayan Polsek Nuangan agar bisa terciptanya situasi aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Nuangan memberikan juga himbauan kamtibmas dan informasi2 terkini seputar pelayanan dan program kepolisian saat ini.

Turut hadir dalam giat tsb :

1. AKBP I DEWA NYOMAN AGUNG SURYA NEGARA S.I.K ( Kapolres Boltim )
2. AKP SRIYONO ( Kasat Binmas )
3. IPTU LUSTER SIMANJUNTAK SH ( Kapolsek Nuangan )
4. AIPTU HERI SUGEHA ( KASPK )
5. AIPDA RENOL MOKODOMPIT ( Kanit Reskrim )
6. AIPDA DENLY MABUAT ( Kanit Sabhara )
7. BRIPKA ERIK MUHARIB ( Kanit Provos )
8. BRIPTU FERDINAN SEKEON ( Anggota Polsek )
9. BRIPDA JITRO TOPORUNDENG ( Ba Pulbaket )
10. IBU ROSNI MAMONTO S,pd ( Camat Motongkad )
11. IBU LIDYA YOWANGKAI ( Sangadi Motongkad Selatan )
12. IBU YOLA MAMONTO ( Sangadi Motongkad Tengah )
13. APARAT DESA MOTONGKAD SELATAN
14. TOKOH MASYARAKAT
15. TOKOH AGAMA

Kegiatan selesai pukul 13.30 wita berjalan baik aman dan lancar.

Peliput: tim/ys

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.