Kecamatan Kota Juang Juara 1 Kategori Pelaksanaan Musrenbang 2024

Bireuen, Beritaterbit.com – Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen mendapat penghargaan terbaik I pelaksanaan Musrenbang Kecamatan pada Musrenbang yang dilaksanakan dalam wilayah Kabupaten Bireuen yang berakhir pada Selasa 2 April 2024 di Aula Setdakab lama Bireuen.

Prosesi pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Bireuen telah berakhir di Aula Setdakab Lama, Selasa 2 April 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh bapak PJ Bupati Bireuen melalui daring. Kegiatan tersebut dihadiri Sekdakab Ir Ibrahim Ahamd M.Si, Ketua DPRK Rusydi Mukhtar S.Sos, Forkopimda, Muspika Kota Juang para Narasumber dari Bappeda Provinsi dan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, para Kepala OPD Kabupaten Bireuen, sejumlah Camat dalam Kabupaten Bireuen beserta 6 delegasi 27 Kecamatan.

Kegiatan Musrenbang Kabupaten dilaksanakan dalam rangka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Bireuen 2025-2045 dengan tema “Bireuen Sejahtera, Maju dan Berkelanjutan” dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Bireuen tahun 2025.

Dalam rangkaian kegiatan musrenbang tersebut, turut diberikan penghargaan kategori OPD penyusunan renja terbaik dan kategori pelaksanaan musrenbang kecamatan terbaik.

Pada momen musrenbang tersebut, Kecamatan Kota Juang kembali mendapatkan penghargaan kategori pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan terbaik I se-Kabupaten Bireuen.

Penghargaan ini diperoleh karena terpenuhinya beberapa indikator di antaranya jadwal pelaksanaan tepat waktu, konsistensi usulan, tertib pelaksanaan, ketepatan format berita acara dan partisipasi para stakeholder dan masyarakat.

Dengan capaian ini diharapkan menjadi motivasi kepada semua stakeholder Kecamatan Kota Juang untuk bersama-sama dan bahu membahu dalam upaya percepatan pembangunan di Kecamatan Kota Juang.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.