Kapolsek Muara Rupit Giat Patroli 4 Pilar Kamtibmas

MURATARA, SUMSEL – Kapolsek Muara Rupit, AKP Yulfikri, SH memimpin langsung patroli giat patroli terpadu 4 pilar kamtibmas ke pemukiman masyarakat. Patroli tersebut merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD).

Kegiatan Patroli ini melibatkan dari TNI, Polri, Camat Rupit serta Sat Pol PP Kab. Muratara. Patroli ini telah dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai dari tanggal 26 s/d 27 Februari 2018.

Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri menjelaskan rangkaian kegiatan patroli yaitu dimulai dari Desa Tanjung Beringin melaksanakan silaturahim ke rumah Kades Tanjung Beringin sdr. Arias dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta jadi penggerak untuk mengaktifkan poskamling di Desanya.

Giat dilanjutkan patroli di jalan Desa Noman Baru, jalan Desa Batugajah Baru, jalan Desa Maur Baru & jalan Desa Bingin Rupit. Dibeberapa tempat ditemukan beberapa kelompok remaja yang masih berstatus pelajar yang sedang nongkrong di pinggir jalan Desa & bermain bilyar dihimbau untuk pulang kerumah masing-masing.

Kemudian ditemukan juga beberapa orang dewasa yg berkumpul di warung sambil memanfaatkan waktu bermain kartu remi sehingga diberikan himbauan supaya tidak berjudi dengan menggunakan uang serta waktu kumpul dibatasi & diarahkan untuk ikut menjaga situasi kamtibmas di desanya dg aktif melaksanakan siskamling di pos ronda yg ada di desanya. Bila ada hal-hal yang mencurigakan segera dilaporkan kpd perangkat desa setempat.

Kemudian ditindaklanjuti laporannya ke Polsek, Koramil, Kecamatan atau Pol PP.

Giat selanjutnya shilaturahim ke rmh kades Bingin Rupit sdr. Henki Basyip didampingi para kadus berkoordinasi ttg situasi kamtibmas yg ada di desanya. Dihimbau untuk mengantisipasi penyakit masyarakat maupun narkoba supaya diingatkan ke warganya, dilaporkan & ditindaklanjuti sehinga tidak mewabah serta menjadi kesan pembiaran.

Giat dilanjutkan ke Jalinsum Kelurahan Muara Rupit kemudian ke desa Lawang Agung shilaturahim dengan kades Lawang Agung sdr. Kaharudin beserta warganya untuk himbauan Kamtibmas termasuk antisipasi pekat serta waspada narkoba. Dilanjutkan patroli ke pasar Lawang Agung situasi sepi tidak ada aktifitas malam hari dan aman.

Kemudian rangkaian patroli mengarah ke desa Karang Waru & desa Karang Anyar bertemu dengan kades Karang Anyar sdr. Amir serta toda sdr. Macis. Diberikan himbauan Kamtibmas agar menjaga situasi yang kondusif dan selalu mengingatkan warganya untuk tidak berbuat kejahatan maupun tindak pidana lainnya.

Giat kemudian dilanjutkan monitoring sampai dengan tugu perbatasan desa Karang Anyar dengan desa Remban Kecamatan Rawas Ulu.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, SIK., MM membenarkan adanya kegiatan kepolisian yang ditingkatkan oleh Polsek Muara Rupit, bahkan melibatkan TNI, Camat dan Sat Pol PP.

“KKYD ini bertujuan memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di masyarakat serta menutup ruang gerak aksi kriminalitas di pemukiman warga ketika siang hari. Bahkan saya pun kemarin pimpin Patroli dengan motor trail setelah pelaksanaan apel gelar pasukan operasi keselamatan tahun 2018,” pungkasnya.

“Polisi senantiasa hadir untuk masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga, tercipta sinergisitas antara masyarakat dan polisi untuk menciptakan Kamtibmas bersama,” katanya.(Herdianto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.