Kapolres Luwu Hadiri Peringatan HSP Ke-95, AKBP Arisandi: Wahai Pemuda, Wujudkan Visimu Untuk Bangsa Dalam Aksi Nyata

Luwu, beritaterbit.com – Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si turut menghadiri upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Andi Djemma Belopa Kabupaten Luwu, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd dan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia.” Logo HSP ke-95 membentuk stilasi barisan manusia yang mengandung makna simbol kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut dipandang sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Dalam upacara ini Bupati Luwu membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, menyampaikan pesan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

“Oleh karena itu setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” ujar Bupati Luwu.

Di tempat yang sama, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si juga menyampaikan dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan persatuan untuk membangun bangsa.

“Saya mengajak seluruh pemuda untuk melek akan literasi digital khususnya jelang pesta demokrasi Pemilu 2024, agar bertindak sebagai defender atau penghalang kekacauan dan perpecahan yang mungkin diakibatkan oleh informasi hoax, cyberbullying, intoleransi, ujaran kebencian dan berbagai macam hal negatif lainnya di media sosial. Tidak dapat dipungkiri, di era digital ini pemuda memiliki kekuatan yang besar dan menjadi tonggak utama untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa, oleh karenanya wujudkanlah dalam aksi nyata,” ungkap AKBP Arisandi.

Upacara Hari Sumpah Pemuda ini juga diikuti oleh seganap Forkopimda Kabupaten Luwu, para Pejabat Utama Polres Luwu, Kapolsek Jajaran Polres Luwu, serta pasukan upacara dari personil gabungan TNI-Polri, ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, organisasi kepemudaan dan siswa-siswi dari berbagai sekolah.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.