Polres Luwu Patroli Skala Besar Dalam Rangka Harkamtibmas Jelang Penetapan Presiden Dan Wapres Terpilih Oleh KPU RI

Luwu, beritaterbit.com – Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si memimpin apel cipta kondisi dan dilanjutkan dengan patroli skala besar dalam rangka harkamtibmas jelang pengumuman penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (24/4/24).

Kegiatan patroli skala besar Polres Luwu ini diikuti oleh beberapa pejabat utama Polres Luwu dan Kapolsek jajaran dengan rangkaian kendaraan patroli dari Satlantas, Satsamapta, Satbinmas, Satreskrim dan Polsek jajaran Polres Luwu.

Adapun rute patroli tersebut menyisir Jalan Poros Belopa, Belopa Utara, Kamanre, Jalan Poros Bajo, Jalan Gunung Latimojong, Jalan Tomakaka dan Jalan Pahlawan Belopa. Sasaran patroli ditujukan kepada berbagai aktivitas masyarakat, kantor-kantor pemerintahan dan kantor penyelenggara Pemilu.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengatakan, bahwa pelaksanaan patroli kepolisian sudah menjadi kegiatan rutin kepolisian dalam rangka memelihara kamtibmas dan mencegah terjadinya kejahatan.

“Tidak ada angka yang mencatat, berapa banyak pelaku kejahatan yang kemudian urung melaksanakan niatnya karena adanya patroli kepolisian. Dan oleh karenanya, kami akan terus melakukan upaya-upaya kepolisian preemtif dan preventif sebagai upaya prioritas sebelum melakukan upaya penegakan hukum,” ujar AKBP Arisandi.

Sebagaimana diketahui bahwa KPU RI secara resmi akan menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih berdasarkan hasil dari rapat pleno yang dilaksanakan pada hari ini.

Dengan adanya penetapan KPU RI tersebut, Kapolres Luwu mengajak seluruh pihak untuk kembali bergandengan tangan mempererat tali persatuan dan kesatuan dan menyudahi berbagai silang pendapat yang sempat terjadi selama proses Pemilu 2024.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.