Sulut, beritaterbit.com – Bertempat di halaman Apel Mapolres Kotamobagu Kamis (23/07/2020) pukul 08.00 Wita dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi “Patuh Samrat 2020”.

Dalam kesempatan tersebut yang menjadi Inspektur Apel adalah Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK sedangkan Komandan Apel Kanit Dikyasa IPTU Agus Julianto dan Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Novita Citra MR, SIK serta diikuti oleh Wakapolres Kompol Rina Frillya SIK, PJU, Para Perwira dan Anggota Polres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK membacakan amanat Kapolda Sulut yang intinya apel tersebut adalah dalam rangka mengawali Operasi “Patuh Samrat 2020” yang rutin dilaksanakan setiap tahun sesuai kalender operasi, dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 05 Agustus 2020 secara serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran prioritas sebagai berikut :
1. Pengemudi menggunakan HP
2. Pengemudi melawan arus
3. Tidak menggunakan sabuk keselamatan
4. Bonceng lebih dari satu
5. Pengendara dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI
6. Knalpot Blong/Bising
7. Kelebihan muatan
8. Over Dimensi

Kapolres membacakan amanat Kapolda Sulut

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2020 ditandai dengan pemasangan pita tanda Operasi “Patuh Samrat 2020″ oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK kepada perwakilan peserta apel.

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker.

Peliput : Yance Sumerah