Kapolda Jateng: Satbrimob Harus Trengginas, Terampil dan Mahir

BOYOLALI, Beritaterbit.com – Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng), menggelar latihan ketangkasan lapangan bagi anggota Satbrimob tahun, Kamis (01/04/2021), di Gunung Kendil Kabupaten Boyolali.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.
Tampak mendampingi Kapolda Jateng, Karoops Polda Jateng, Dansat Brimob Polda Jateng, Kapolresta Surakarta, dan Kapolres se eks wilayah Surakarta, serta PJU Polda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan digelarnya latihan ketangkasan bagi anghota Satbrimob Polda Jateng tersebut adalah untuk mengasah dan meningkatkan keahlian anggota Satbrimob.

“Terampil, Tangkas dan bermental baja serta selalu siap ditugaskan, adalah ciri khas dari sebuah pasukan yang terlatih”, kata Kapolda Jateng.

Sebagai pasukan khusus di jajaran institusi Polri, lanjut Kapolda, Korps Brimob harus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menanggulangi situasi darurat, membantu tugas-tugas kepolisian kewilayahan serta mampu menangani kejahatan intensitas tinggi terorganisir, bersenjata api dan bahan peledak.

Tugas – tugas tersebut, tambah Kapolda, merupakan tugas dari personel Satbrimob, yang harus dibuktikan dengan kemampuan prima serta pengabdian tulus ihklas kepada masyarakat bangsa dan negara melalui implementasi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat demi terwujudnya keamanan dalam negeri ini.

“Hal ini untuk mewujudkan sosok anggota Satbrimob yang trengginas, terampil dan mahir dalam tugas, diperlukan upaya pembinaan terprogram secara periodik serta dikelola dengan management yang profesional sebagaimana pelatihan yang kita laksanakan kali ini”, ucap Kapolda.

Selain itu, kata Kapolda, secara internal, pola – pola pembinaan personil harus dikaji ulang, dievaluasi dan selanjutnya disempurnakan, sejalan dengan revolusi mental yang sedang di gagas Pimpinan Negeri ini. (Purnomo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.