Kadis PMD Kabupaten Jeneponto : Tahapan Pilkades Direncanakan Awal Agustus

Jeneponto, beritaterbit.com – Akhir tahun 2021 ini sebanyak 41 desa di Kabupaten Jeneponto akan menggelar pemilihan Kepala Desa, kepada media ini Makmur Sijaya Kepala Dinas PMD Kabupaten Jeneponto menyampaikan bahwa direncanakan tahapan pilkades akan dimulai pada awal Agustus tahun 2021 ini.

“Dijadwalkan awal Agustus sudah masuk tahapan sosialisasi dan setelah itu pembentukan Ketua Panitia Pilkades di setiap desa yang akan menggelar Pilkades serentak ini,” paparnya.

Kembali menambahkan, kami menghimbau kepada masyarakat yang di desanya akan melaksanakan pilkades agar tetap menjaga kondisi kamtibmas sehingga pelakasanaan pilkades nantinya sebagai pesta demokrasi dapat berjalan tertib dan sukses guna melahirkan pemimpin atau kades yang memiliki integritas, selain itu hal terpenting yang kepada seluruh masyaakat Desa agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Lanjut Pak Kadis, pada rapat Forkopimda senin kemarin, Bapak Bupati menghimbau kepada seluruh Kepala Desa agar dapat melakukan pendataan pada warganya yang sudah dan yang belum divaksin.

“Kami berharap kesadaran masyarakat agar mengunjungi tempat pelayanan kesehatan untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum divaksin,” ujarnya.

Di tempat terpisah Rasul Umar, Sekdes Karelayu menyampaikan bahwa alhamdulillah di Desa Karelayu situasi kamtibmas senantiasa aman terkendali.

“Desa Karelayu merupakan salah desa yang masyarakat sadar pentingnya vaksin demi kesehatan dan keselamatan guna memutus mata rantai covid 19. Seluruh staf Desa Karelayu sudah divaksin dan setiap saat kita mengawal masyarakat untuk melakukan vaksin covid-19 bagi yang belum divaksin,” kunci Rasul Umar.

Sumber : Sultan
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.