IWO Malang Raya Melakukan Raker Untuk Program di Tahun 2021

Kota Batu, Jawatimur, beritaterbit.com – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya, awal tahun 2021 ini diselenggarakan di Kaliwatu Rafting Jalan Bung Tomo, No.19 Bumiaji, Kota Batu.

Di mana dalam Rakercab tersebut dihadiri oleh belasan anggota Malang Raya yang mewakili berbagai media masing-masing, dan dipimpin langsung oleh Ketua Iwo Malang Raya Rudi Hariyanto, C.ST MI, beserta jajaran organisasi diantaranya. Sekretaris IWO Malang Raya Santoso dan tak kalah pentingnya juga hadir Penasehat IWO Malang Raya Alex Yudawan, yang notabenya juga Ketua LSM Ujung Aspal.

Dalam Rakercab yang dilaksanakan pada Kamis (07/01/2021) ini ada lima substansi pembahasan diantaranya, fiksasi penyerarahan penghargaan, substansi audiensi dengan paro tokoh, skema kerjasama, penyerahan company profil dan penyerahan KTA.

Di dalam pembahasan Rakercab Rudi menjelaskan, bahwa IWO adalah sebuah Organisasi yang resmi dan bukan abal-abal atau liar.

“Bagi rekan-rekan anggota IWO tidak usah khawatir dan ragu, karena IWO sudah menyebar hampir diseluruh penjuru Indonesia.

IWO adalah organisasi yang berprinsip independent, demokratis dan terbuka. Artinya di sini menunjukan bahwa IWO adalah salah satu wadah jurnalis, yang resmi dan tak diragukan adanya.

“Ikatan Wartawan Online (IWO) pusat diresmikan pada 8 Agustus 2012 bertempat di Kebon Sirih Jakarta Pusat, dan untuk Malang Raya diresmikan pada Tahun 2017. Saat pengukuhan dan peresmian jajaran pengurus dan anggota Malang Raya langsung dilantik oleh Ketua Umum PP Ikatan Wartawan Online (IWO),” tutupnya.

Senada di tempat yang sama Alex Yudawan, menegaskan melalui IWO ini harus bisa menepis semua predikat buruk tentang wartawan online.

“Semoga dengan eksistensi dan kualitas wartawan yang bernaung di bawah nama IWO bisa menunjukan taring serta lebih profesional dan obyektif dalam pemberitaan,” tegasnya.

Santoso selaku Sekretaris IWO Malang Raya, juga berpesan kepada semua anggota.

” Saya berharap di Tahun 2021 ini semoga kita bisa lebih produktif dalam pemberitaan, yang tentunyabisa menyajikan berita yang informatif, masif dan faktual. Agar mudah dimengerti oleh pembaca dan bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya,” pesannya. (Har)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.