Ikhsarudin Minta Disdik Benahi Persoalan SDN 93 Terkait Guru Yang Sering Tidak Hadir

Bengkulu Selatan, Beritaterbit.com – Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Ikhsarudin menyorot kondisi SDN 93 Bengkulu Selatan di Desa Karang Cayo Kecamatan Pino Raya. Ikhsarudin meminta agar dinas terkait turun untuk mengatasi beberapa persoalan serius di sekolah tersebut.

“SD 93 di Desa Karang Cayo Kecamatan Pino Raya harus mendapat perhatian secepatnya. Menurut informasi dari masyarakat sekitar, guru yang bertugas mengajar disitu sering tidak hadir, akibatnya murid sering tidak belajaran di sekolah,” bebernya.

Menurut dia akibat guru yang jarang hadir tentu menghambat proses belajar mengajar. Para murid pun tidak maksimal memperoleh ilmu yang sudah seharusnya didapat dibangku sekolah.

Bahkan, hampir setiap hari seluruh murid pulang pukul 10.00 WIB, padahal sesuai jam normal pembelajaran SD sampai pukul 12.30 WIB. Kondisi itu tentu sangat memprihatinkan, di mana anak murid di SD tersebut tidak mendapatkan hak memperoleh ilmu.

“Tentu hal itu akan berdampak terhadap kualitas pendidikan yang diserap murid lantaran banyak materi pelajaran yang tertinggal. Jangan biarkan hal itu berlangsung lama karena akan berpengaruh terhadap kualitas pendidikan di Bengkulu Selatan,” sesalnya.

Editor : Putri

Ruangan komen telah ditutup.