Ibadah Kenaikan Isa Almasih GKMI Winong, Pendeta Didik Ajak Umat Untuk Mengoreksi Diri

Pati, beritaterbit.com – Ibadah Kenaikan Isa Almasih di GKMI Winong Pati terasa nyaman dan damai. Hal ini menjadikan umat Kristiani begitu khusuk dalam mengikuti peribadatan yang disampaikan oleh Pendeta Didik Hartono, M.Th kepada jamaat GKMI Winong, Kecamatan Pati. Kamis (26/5).

Dalam khotbahnya Pendeta Didik menyampaikan bahwa hendaknya umat Kristiani memaknai hari Kenaikan Isa Almasih ini sebagai moment untuk mengoreksi kembali hidupnya.

“Umat didorong untuk menjalani hidupnya sebagai saksi-saksi Yesus, mewujudnyatakan ajaran-ajaran  kasih di manapun umat berada. Umat juga didorong untuk mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menjalani segala dinamika kehidupan,” ungkap Didik dalam khotbahnya.

Untuk memberikan rasa nyaman dalam beribadah Brigadir Eko Pratama Bhabinkamtibmas Polsek Pati dan Serma M. Soleh Babinsa Koramil 0718-01/Pati turut hadir untuk ikut dalam pengamanan. Selain pengamanan juga sekaligus memberikan himbauan kepada jamaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami tetap memberikan edukasi dan mengingatkan kepada jemaat untuk tetap memakai masker walaupun sudah ada kelonggaran, akan tetapi alangkah baiknya kita tetap waspada untuk diri sendiri juga orang-orang disekitar kita,” Ungkap Serma Soleh Bhabinsa setempat.

Seperti kita ketahui, toleransi beragama khususnya di Desa Winong, Kecamatan Pati sangat nyata adanya. Terlihat GKMI Winong berhadapan dengan Masjid Al Muqorrobin dan hanya dibatasi akses jalan. Tidak hanya itu, bahkan jalan tersebut ditutup dengan kanopi sehingga gereja dan masjid tersambung atapnya dengan kanopi dari baja ringan. Ini bukti nyata tingginya toleransi antar pemeluk agama di Desa Winong Pati. (m@s)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.