IAIN Dukung Program Pengendalian Sampah Pemerintah Kota Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Kamis (28/1/2021), Wakil Walikota Dedy Wahyudi berkunjung ke kampus IAIN, kedatangannya disambut langsung Rektor IAIN Prof. Dr. H.Sirajuddin, M,MAg., M.H, beserta jajarannya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Bengkulu ini juga sudah berkunjung ke UNIB, Unived, UMB dan Unihaz.

Maksud dan tujuan kedatangan Dedy Wahyudi ialah untuk menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu berkomitmen untuk mewujudkan Bengkulu bebas dari sampah.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bengkulu menggandeng semua lapisan untuk mewujudkan program tersebut, termasuk pihak Universitas dan Perguruan Tinggi, baik swasta maupun negeri yang ada di Kota Bengkulu.

“Pertemuan ini dalam rangka kolaborasi upaya menanggulangi sampah di Kota Bengkulu,” jelas Dedy.

Menurut Dedy bahwa berdasarkan Permendikbud nomor 3 tahun 2020, dalam pasal 15 ayat 1 dimaksudkan bahwa perguruan tinggi dapat mensinkronkan program persampahan dalam program studi dan diluar program studi.

“Oleh karena itu, pihak Pemkot Bengkulu minta kerjasama seluruh perguruan tinggi yang ada di Kota Bengkulu untuk mendukung program pemkot dalam pengendalian sampah,” lanjutnya.

Kita, sambungnya, akan buat kerjasama dengan perguruan tinggi dengan tema Merdeka Belajar, Merdeka Sampah.

“Seluruh perguruan tinggi kami datangi. Intinya bagaimana kita mensinkronkan tematik yang dicanangkan Mendikbud saat ini,” ujar Dedy Wahyudi.

Beliau juga mengatakan bahwa Pihak IAlN menyambut baik wacana kerjasama yang akan dilanjutkan penandatanganan MoU dengan walikota.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Bengkulu mendapat dukungan penuh dari perguruan tinggi yang ada di Bengkulu,” tutup Dedy Wahyudi. (S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.