Gubsu Edy Rahmayadi Membuka Secara Resmi MTQ ke 37 Tingkat Provsu di Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, BeritaTerbit.com – Gubernur sumatera utara Edy Rahmayadi membuka secara resmi musabaqah tilawatil Quran ke 37 tinggkat Provinsi sumatera utara bertempat di Gedung Astaka Anjungan Srimersing tanah lapang merdeka jalan sutomo sabtu 5 september 2020.

Dalam liputan media MTQ ke 37 yang berlangsung dari tanggal 5 sd 11 september di ikuti oleh 33 kabupaten kota dengan jumlah peserta Qori dan Qoriah sebanyak 1197 kafilah.

Hadir dalam acara pembukaan, Gubsu Edy Rahmayadi beserta rombongan termasuk unsur Forkopimda sumut, ketua MUI Sumut, Forkopimda Kota Tebing Tinggi, ketua MUI Walikota Ir Umar Zunaidi MM ketua panitia Ir Oki Doni siregar, para undangan, tuan guru alim ulama, bupati dan walikota sesumatera utara.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi MTQ ke 37 mengucapakan terimakasih dan bangga kepada Masyarakat Tebing Tinggi dan Walikota Ir Umar Zunaidi khususnya serta sumut pada umumnya sehingga terlaksana jalannya MTQ ke 37 ditengah situasi Pandemi Covid 19.

Gubsu Edy Rahmayadi sangat berterimakasih warga sumut / para Kafilah Qori dan Qoriah yang seluruhnya mematuhi protokol kesehatan.

Gubsu berharap dengan MTQ ke 37 diharapkan dapat menumbuh kembangkan pemahaman tentang kandungan Alquran dan diwujudkan dalam kehidupan.

Mari kita lestarikan nilai nilai Alquran untuk menciptakan Sumberdaya manusia membangun sumut bermartabat baldatun tayyibatun warabbun Gafur ujar Gubsu.

Gubsu berpesan para pemenang MTQ ke 37 akan dipersiapkan untuk menjadi Duta sumatera utara dalam mengikuti MTQ Nasional disumatera Barat / Padang Harap Gubsu Edy Rahmayadi.

Hal senada juga disampaikan Walikota Ir Umar Zunaidi Hasibuan dengan melaporkan MTQ ke 37 dipersiapkan dengan semua fasilitas pendukung lengkap dengan tenaga kesehatan disetiap pemondokan Kafilah.
Umar Zunadi Hasibuan menambahkan, Panitia telah menyiapkan hadiah para juara MTQ ke 37 termasuk tiket Umroh bagi Generasi cerdas Islam Qori dan Qoriah.
Walikota juga melaporkan disamping kegiatan MTQ juga dimeriahkan pasar Bazar diluar lapangan srimersing dengan jumlah stand sebanyak 83 jelas Walikota.
Dalam liputan media sebelum acara pembukaan didahului pembscaan ayat ayat suci Alquran oleh Qori internasional H Darwin hasibuan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.