Alamsyah Bersama Tim Hari Ini Resmi Melaporkan Media Online Terbitan Medan Ke Dewan Pers

Jakarta, Beritaterbit.com – Alamsyah S.H., M.H kini resmi melaporkan media online Terbitan Medan ke Dewan Pers usai dirinya diberitakan ada menyebut kliennya Bunda NW adalah donatur utama paslon Capres 02 di Sumatera Utara, Kamis (22/02/2024).

Laporan pengaduan Alamsyah diterima langsung oleh Staf Pengaduan di Dewan Pers tertanggal 22 Februari 2024 dengan melampirkan bukti penerbitan berita yang dilaporkan.

Dikatakan Alamsyah bersama tim di video singkat berdurasi kurang lebih 4 menit saat di Mapolda Sumut beberapa hari yang lalu, jelas tidak ada menyebutkan atau mengatakan bahwasanya kliennya itu adalah donatur utama paslon Capres nomor 02.

“Kami selaku Pengacara Bunda NW tidak ada menyebut klien kami itu adalah donatur utama untuk paslon Capres 02. Coba cek lagi video yang beredar di Instagram atau Tiktok, yang saya kirim Itu video aslinya,” jelas Alamsyah kepada awak media.

Lebih lanjut Alamsyah menyebut bahwa, kedatangannya bersama Tim Advokat Bunda NW waktu itu di Polda Sumatera Utara (Sumut) adalah untuk memenuhi undangan klarifikasi di unit Renakta Polda Sumut sebagai warga negara Indonesia yang baik atas laporan AF alias Menir pengusaha kilang padi asal Kota Perbaungan.

Tentunya atas perbuatan media tersebut Alamsyah merasa difitnah. Jelas menurutnya berita-berita tersebut mengandung unsur provokatif, tendensius, menghakimi sendiri dan mencampur adukan opini dan fakta.

“Saya Alamsyah bersama tim agar Pimpinan Dewan Pers dan Dewan Etik segera memproses pengaduan saya tersebut dengan profesional dan memberi keputusan yang berkeadilan demi tegaknya harkat dan martabat Pers,” tandasnya.

Penulis: Arifin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.