Gubernur Rohidin Beli 6 Ton Hasil Pertanian, Paketkan untuk Masyarakat

Bengkulu, beritaterbit.com – Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah membeli hasil pertanian sebesar 6 ton di Kabupaten Rejang Lebong pada Jum’at (08/05/2020).

Hasil dari pertanian sekitar 6 ton ini adalah cabe, terong, kacang buncis, kentang, wortel, tomat dan sayur lainnya. Hasil pertanian ini dibungkus dalam bentuk paket yang nanti dibagikan kepada Masyarakat tertentu yang terdampak Covid-19 pertama kali.

Beliau memjelaskan maksud dirinya memborong hasil pertanian ini untuk membantu meningkatkan Produktivitas sentra pertanian agar para petani tetap semangat dan tidak merasa terpuruk akibat anjloknya produksi dan harga pasaran di tengah Wabah Covid-19.

“Hari ini secara khusus mengunjungi dan melihat langsung bagaimana usaha tani masyarakat di Kota Curup Rejang Lebong yang sangat terkenal sebagai sentra produksi hortikultura, khususnya di sini tanam cabe, kemudian terong, tomat, kita semua tahu harga produksi pertanian sekarang anjlok, maka kita hari ini akan membeli sekitar 6 ton produk pertanian hortikultura yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dan kita distribusikan kembali ke Masyarakat yang memang perlu mendapatkan bantuan Pemerintah,” tuturnya.

Hasil pertanian ini dikemas dalam bentuk paket dan akan didistrubusikan kepada kelompok masyarakat yang benar-benar layak mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Beliau juga membeli hasil pertanian dengan harga sesuai dengan petani guna memberi motivasi dan semangat bagi petani.

“Ini 6 ton kita kemas ada buncis ada tomat ada cabe dan akan kita distribusikan ke Kelompok-kelompok masyarakat penerima. Tentu ini kita beli dengan harga yang layak, kita tanyakan dengan petani layaknya berapa dengan tujuan paling tidak mereka semakin semangat, tidak merasa terpuruk dengan wabah Covid-19 ini,” imbuhnya.

Selain itu salah satu Petani menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Gubernur Rohidin yang telah memborong hasil pertanian mereka, dirinya juga menyampaikan keluhannya atas anjloknya harga hasil pertanian di tengah wabah Covid-19.

“Jujur kami tersanjung atas kedatangan bapak hari ini, terima kasih telah meringankan beban kami pak, kami petani Rejang Lebong juga meminta saran dan kiat-kiatnya pak untuk tetap menjalankan usaha tani kami. Sekali lagi terima kasih pak, inilah sosok Pemimpin idaman rakyat,” ujar Ance Petani Desa Air Merah. (R105)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.