Gorong Gorong Jebol, Akses Jalan Lubuk Sini Lumpuh Total

BENGKULU TENGAH, beritaterbit.com – Jalan Provinsi tepatnya di Desa Lubuk Sini, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin sore (23/04/2018) sekira pukul 16.30 Wib lumpuh total.

Peristiwa bencana alam yang menyebabkan putusnya akses jalan penghubung Desa Lubuk Sini – Desa Penum menuju Kecamatan Merigi Kelindang Putus. Sehingga akses jalan lumpuh total.

Berdasarkan informasi penyebab putusnya jalan penghubung Desa Lubuk Sini Penum tesebut dikarenakan jebolnya gorong gorong aliran air baes yang tidak bisa menahan debit air yang deras pada waktu hujan.

Akibat putusnya jalan gorong gorong air baes sepanjang 12 x 8 meter jebol tersebut badan jalan putus dan akses jalan penghubung antara Desa Lubuk Sini Kecamatqn Taba Penanjung menuju Kecamatan Merigi Kelindang menjadi Putus total.

Kejadian tersebut membuat masyarakat sekitar terpaksa melewati jalan alternatif dari Desa Karang Tengah atau Simpang Desa Lubuk Sini Kecamatan Taba Penanjung untuk keluar desanya.

Setelah mengetahui kejadian ini Syofian Ansori selaku Camat Taba Penanjung langsung ke lokasi untuk mengetahui pasti putusnya jalan Lubuk Sini dan memberikan arahan kepada pihak desa.

“Pihak Desa hendaknya memberikan rambu rambu larangan untuk melintas jalan ini, agar warga yang tidak mengetahui kejadian ini tidak melintas jalan tersebut,” himbaunya.

Sofyan Ansori menambahkan, sampai saat ini belum ada pihak terkait yang mengatasi jalan putus tersebut.

“Mengingat kejadian tersebut sore dan hari mau gelap terpaksa jalan dijaga oleh masyarakat sekitar dan kejadian putus jalan ini murni bencana alam saat hujan melanda Kabupaten Benteng,” demikiannya Sofyan Ansori.(CW)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.