Gedung KSPPS BMT Binamas Cabang Pituruh Diresmikan oleh Bupati Purworejo

Purworejo, beritaterbit.com – Bupati Purworejo, Agus Bastian meresmikan gedung baru KSPPS BMT Binamas cabang Pituruh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (5/11/2021).

Peresmian tersebut diawali dengan penandatanganan prasasti, pelepasan balon udara dan pemotongan pita di pintu masuk Gedung BMT Binamas cabang Pituruh.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas KUKMP Kabupaten Purworejo Gatot Suprapto, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabuoaten Purworejo Rita Purnamasari Muspika Kecamatan Pituruh, Pimpinan BMT tingat kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta karyawan BMT Binamas cabang Pituruh.

Bupati Purworejo, Agus Bastian mengucapkan, selamat kepada jajaran BMT Binamas yang telah berhasil membangun kantor baru untuk BMT Binamas Pituruh. Keberadaan kantor yang cukup representatif tersebut nantinya dapat semakin mengokohkan eksistensi BMT Binamas dalam pemberdayaan umat.

“Kehadiran lembaga keuangan mikro syariah bernama BMT (Baitul Maal Wat Tamwil) yang berorientasi pada ekonomi kerakyatan, selama ini dirasakan telah membawa manfaat finansial bagi masyarakat, terutama masyarakat kecil yang tidak bankable dan menolak riba,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, BMT Binamas mengemban tugas ekonomi kerakyatan berupa pemberdayaan ekonomi mikro. Itulah sebabnya, perkembangan BMT sangat pesat di tengah perkembangan lembaga keuangan mikro konvensional lainnya.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan BMT Binamas Pituruh ini, akan semakin meningkatkan peran dalam membangun perekonomian umat khususnya di Kabupaten Purworejo yang kita cintai,” imbuhnya.

Sementara itu, Manager BMT Binamas Purworejo, Karsiwi Tri Setyantoro mengungkapkan, dahulu BMT dimulai dari satu kantor dan dengan modal yang seadanya. Namun dalam perkembangannya, masyarakat semakin percaya dengan Binamas, sehingga mampu lebih mengepakkan sayap khususnya di Kabupaten Purworejo.

“Kantor BMT Binamas sudah hampir ada di setiap kecamatan tinggal mungkin di beberapa kecamatan seperti Butuh dan Grabag yang belum ada kantornya. Kami mohon dukungan dari semua pihak utamanya masyarakat agar nantinya kantor BMT Binamas bisa merata di seluruh kecamatan,” ungkapnya. (Tiya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.