DPRD Minsel Gelar Paripurna Untuk Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

Minsel, beritaterbit.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel menggelar Rapat Paripurna dengan agenda, Pengumuman Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2016-2021 serta Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel Terpilih pada Pemilihan tahun 2020, untuk Masa Jabatan 2021-2026, Senin (25/1/2021) yang dilaksanakan diruang rapat paripurna DPRD Minsel.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua Jenny J Tumbuan, SE didampingi Wakil Ketua Stefanus Lumowa SE, dan Wakil Ketua Paulman Runtuwene bersama para Anggota DPRD juga Sekretaris DPRD Minsel, Joins F Langkun.

Rapat Paripurna yang dilaksanakan secara langsung dan melalui video conference, diikuti oleh Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH (FDW).

Sekretaris DPRD Joins F Langkun mengatakan, agenda rapat ini adalah pengumuman usulan pemberhentian Bupati dan Wabup Minsel periode lama serta penetapan Paslon Nomor urut 3 sebagai pemenang pada Pilkada Bupati dan Wabup Minsel 9 Desember 2020 lalu yang sudah melalui penetapan oleh KPU Minsel dalam rapat pleno KPUD Minsel yang digelar pada Kamis pekan 21 Januari 2021, di Sutanraja Hotel Amurang.

Rapat Paripurna juga melaksanakan penandatangan surat keputusan DPRD Minsel tentang pengumuman hasil penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026.

Lebih lanjut Sekwan Joins Langkun mengatakan, pemilihan Bupati/Wakil Bupati adalah suatu mekanisme yang harus dijalankan, guna untuk kesinambungan penyelenggaraanm yang diamanatkan dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa,SH menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Bupati CEP dan Wakil Bupati FDW yang telah berbuat untuk pembangunan Kabupaten Minsel.

Stefanus Lumowa juga menyampaikan selamat, kepada pasangan FDW-PYR yang telah ditetapkan oleh KPUD Minsel sebagai Bupati/Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Minsel 9 Desember 2020 lalu.

Rapat Paripurna DPRD Minsel juga dihadiri pasangan Kepala Daerah terpilih FDW-PYR, Kapolres Minsel, Dandim 1302 Minahasa, Kepala Kejaksaan Amurang, Kepala PN Amurang, KPU Minsel, Bawaslu Minsel, Sekda dan kepala SKPD Pemkab Minsel serta tamu undangan. (Yani/Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.