Diduga Akibat Korsleting, 1 Rumah Warga di Luwu Habis Terbakar

Luwu, beritaterbit.com – Salah seorang warga bernama Lukas 65 tahun yang tinggal di Dusun Tokatapi Bawah Desa To’lemo Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu, Sulsel harus menelan kepahitan. Pasalnya rumah panggung miliknya hangus terbakar, Senin (25/3/2024) sekitar pukul 20.15 Wita malam.

Berdasarkan keterangan korban dan saksi bahwa saat itu korban tengah tertidur di rumahnya, tiba tiba terbangun melihat kobaran api di ruang dapur.

Selanjutnya korban berusaha untuk memadamkan api sambil berteriak minta tolong memanggil tetangga. Namun kobaran api semakin cepat membakar rumah korban, dimana rumah korban sebagian besar terbuat dari kayu.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut diakibatkan adanya korsleting arus listrik dimana api diperkirakan pertama muncul dari bagian dapur rumah korban.

Bahwa dalam kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 60 juta. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Api berhasil dipadamkan setelah armada Dinas Pemadam Kebakaran Pemda Luwu Posko Wilayah Kecamatan Walenrang tiba di lokasi. “Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar bersama anggota Babinsa 1403-07/Walenrang dan Warga sekitar, beruntung tidak ada korban jiwa,” ucap salah satu saksi di lokasi tersebut.

Kepala SPK Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lamasi yang mendatangi TKP dan ikut membantu warga memadamkan api, menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan aliran listrik di rumah termasuk pada saat ingin meninggalkan rumah untuk mencegah terjadinya hal serupa tidak terjadi lagi.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.