Dempo Xler Minta Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Penembakan Rahiman Dani

Bengkulu, beritaterbit.com – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mengutuk keras pelaku yang melakukan penembakan terhadap mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang saat ini menjabat sebagai Waka III Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pusat RI, Rahiman Dani yang terjadi di depan rumahnya.

“Saya sebagai Ketua bersama teman-teman di Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu merasa berduka atas musibah yang dialami senior  kami, mentor kami, atau kakanda Rahiman Dani yang ditembak oleh oknum tidak bertanggung jawab saat ingin berangkat ke masjid untuk menunaikan sholat Jumat pada hari ini,” ucap Dempo

Ia juga meminta kepada aparat kepolisian di Jajaran Polda Bengkulu supaya segera menangkap pelaku dan mengusut motif di balik kasus penembakan ini sampai tuntas.

“Apapun motifnya dan apapun penyebabnya kami meminta agar kepolisian di jajaran Polda Bengkulu segera tangkap dan pidana pelaku, serta ungkap siapa dalang di balik kasus penembakan tersebut. Kami juga meminta kepada pihak rumah sakit yang merawat kakanda kami Rahiman Dani sampai benar-benar pulih,” tegasnya.

Selain itu, politisi partai PAN Provinsi Bengkulu ini meminta kepada para aktivis untuk mengawal kasus penembakan ini hingga tuntas. Karena di era reformasi dan demokrasi serta negara hukum ini menurutnya tidak ada lagi yang menggunakan senjata api untuk melakukan kejahatan.

“Teman-teman aktivis yang ada di Provinsi Bengkulu supaya memantau dan mengawal kasus ini sampai tuntas dan meminta supaya aparat kepolisian mengusut dari mana pelaku ini mendapat senjata api tersebut. Karena saya yakin bahwa aksi pelaku ini pasti ada motif sehingga nekat untuk berbuat keji dan terkutuk ini,” demikian pungkas Dempo.

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.