Corona Sedot Dana Desa, Desa Elusan Baru Laksanakan Perkerasan Jalan

Sulut,beritaterbit.com, – Gara-gara Corona, Perkerasan Jalan di Desa Elusan Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan, pada Kamis (17/09) baru dilaksanakan.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah peletakan batu yang dihadiri oleh Camat Amurang Barat, Hukum Tua Elusan, Pendamping Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) serta seluruh Perangkat Desa.

Mencermati dinamika dalam pelaksanaan pembangunan di desa, Camat Amurang Barat menekankan pentingnya kerja sama antar lembaga di desa.

“Penting menjalin kerja sama dan bangun komunikasi antar lembaga di desa, agar ketika ada permasalahan dalam pelaksanaan perkerasan jalan sirtu ini, akan dapat diselesaikan dengan baik”  Tandas Sonny Makaenas, AP, SIP, M.Si dalam sambutannya.

“Harapan saya tahun depan pembangunan perkerasan jalan ini harus ditingkatkan agar memberi dampak maksimal bagi masyarakat yang menggunakannya.” Tambah Camat diakhir sambutan.

Menurut Hukum Tua Imelda Monigir, S.Sos, karena Pandemi Covid 19  menyedot banyak anggaran dalam Dana Desa maka pelaksanaan Perkerasan Jalan Sirtu baru dapat dilaksanakan setelah melewati perubahan Anggara Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

“Karena dampak Pandemi Covid 19 maka sebagian besar Dana Desa harus membiayai kegiatan pencegahan Covid dan Bantuan Langsung Tunai bagi 149 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) selama 9 bulan.

Hal inilah yang membuat pelaksanaan pembangunan fisik terlambat dilaksanakan karena harus melakukan penyesuaian anggaran” Ungkap Imelda Monigir, S.Sos yang juga merupakan salah satu Kepala Sub Bagian di Sekretariat DPRD. Kab. Minahasa Selatan.

“Sebagai Hukum Tua, saya berharap adanya dukungan dan peran aktif dari seluruh masyarakat dalam pembangunan karena apabila kita berhasil dalam pembangunan saat ini berarti ada yang kita wariskan untuk anak cucu kita dikemudian hari.” Pungkas Hukum Tua yang juga sebagai Sekretaris Baban Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Alfa Omega Elusan.(Santri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.