Camat Somba Opu Resmikan Masjid Nurul Indah Samata

Gowa,beritaterbit.com – Bertempat di Kompleks Bumi Samata Permai Blok G, Kampung Borong Raukang, Kelurahan Samata, Kabupaten Gowa, Camat Somba Opu, Agussalim, S.Sos, M.Si, meresmikan masjid Nurul Indah Selasa, (8/3/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Camat berharap Masjid yang baru dibangun tersebut bisa dimanfaatkan warga dengan maksimal “Bukan hanya sebagai sarana ibadah, tapi di harapkan bisa menjadi sarana edukasi dan social, Apalagi di sebelah selatan Masjid ini,masih ada tanah kosong yang bisa di manfaatkan pengurus masjid untuk membagun Taman Pendidikan Al-Quran atau sarana social lainnya, hal ini demi pengembangan IMTAQ (Iman dan Taqwa) ” ujar Agussalim

Dia juga berharap agar masyarakat di Samata yang belum melakukan vaksinasi agar segera vaksin “ Insya Allah akhir Maret tahun ini, Kecamatan Somba Opu dapat memenuhi target vaksinasi yang canangkan pemerintah, dan saya yakin kita semua mau di vaksin, hal ini demi kesehatan kita bersama,” Tandasnya.

Seperti di ketahui, masjid ini dibangun atas insiasi ibu Hj, Dra Nur Indah Bakkidu, M.Pd salah satu akademisi dari Universitas Negeri Makassar (UNM) yang setelah pensiun 5 tahun lalu, kini lebih banyak mengabdikan dirinya pada kegiatan keagamaan dan social, “ Kalo saya ditanya apa yang memotivasi saya dalam membangun masjid ini, salah satunya karena perintah Allah SWT dalam AL Quran dan Hadist. Seperti yang diriwayatkan oleh HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533 “ Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” Ujar Hj Nur Indah Bakkidu, saat membacakan sambutannya di hadapan ratusan jamaah dan tamu undangan lainnya.

Dia juga berterima kasih dengan para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, serta beberapa tokoh masyarakat yang menurutnya sangat banyak membantu hingga masjid tersebut sudah bisa digunakan warga untuk menunaikan shalat 5 waktu.

Sementara itu Dr. Abdul Hakim, M.Pd, M.Si Ketua Panitia pembangunan, dalam sambutannya tak henti henti memberi apesiasi kepada tamu undangan yang hadir. “Kita berterima kasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kita bisa istiqamah dalam menjalankan perintah agama di masjid ini: tandasnyya,

Hadir dalam kegiatan tersebut Faisal Ichwan Lurah Samata yang turut serta membawakan kata sambutam, serta beberapa tokoh masyarakat lainnya seperrti Dr. Abdul Asman
M.Pd, M.Si yang saat ini menjabat Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) di UNM, H Raga, tokoh masyarakat Samata, Dr. Abdul Halim M.Pd yang bertindak sebagai Pembina di masjid ini. Serta Bhabinkantibmas Kelurahan Samata, Pejabat KUA Kec. Somba Opu dan tamu undangan lainnya.

Laporan : Agus
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.