Bupati Trenggalek Melantik dan Ambil Sumpah 162 PPPK Secara Daring

Trenggalek, Beritaterbit.comBupati Trenggalek H.Muhammad Nur Arifin mengambil sumpah dan melantik 162 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil penjaringan Tahun 2019.

Pengambilan sumpah dan pelantikan PPPK dilaksanakan secara virtual di 3 lokasi yang berbeda, Pendopo Manggala Praja Nugraha, Gedung Bawarasa dan Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Trenggalek guna menghindari penyebaran covid-19, Senin (1/3/2021).

Bupati Nur Arifin saat melantik menuturkan, “Saya terharu saat membaca ada yang berjuang 16 tahun menjadi honorer, tentunya ini bukanlah sesuatu perjuangan yang tiba-tiba,” ujarnya.

Muhammad Nur Arifin berpesan, “Yang harus anda pastikan adalah kepastian mendapatkan vaksinasi, karena kita akan memberlakukan pembelajaran tatap muka 5 jam setiap hari. Dengan vaksinasi tentunya keamanan pendidik dari penularan covid bisa terjaga. Tenaga penyuluh pertanian jangan sampai ada petani gagal panen lagi, penyuluh petani diminta melakukan pendampingan kepada petani dengan baik sehingga petani bisa semakin sejahtera,” tegasnya.

Kabid Formasi dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek Indrayana, menjelaskan 162 PPPK yang diambil sumpah dan pelantikannya terdiri dari formasi guru sebanyak 101 pegawai dan penyuluh pertanian sebanyak 61 pegawai.

Indrayana menjelaskan, 162 Pegawai PPPK ini merupakan hasil seleksi PPPK Tahun 2019. Seleksi dilaksanakan menggunakan sistem CAT Tahun 2019. Tahapan seleksi didapati data-data peserta di atas ambang batas, setelah melengkapi dokumen persyaratan selanjutnya mereka akan diangkat sebagai Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Tahapan dilanjutkan dengan pengusulan Nomor Induk PPPK ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), setelah pengajuan nomor induk disetujui BKN, lantas 162 orang ini diangkat sebagai pegawai PPPK,” tutupnya.(SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.