Bupati Trenggalek Fokus Pada Vaksinasi Kelompok Usia 6 Sampai 12 Tahun

Trenggalek, Beritaterbit.com – Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin dan Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara bersama Forkopimda Kabupaten Trenggalek meninjau pelaksanaan Vaksinasi kelompok usia 6 sampai 12 tahun bertempat di SDN 2 Surondakan, Kecamatan Trenggalek, Senin (3/1/2022).

Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi mengatakan, “Hari pertama ini kita melaksanakan vaksinasi anak di awal tahun, satu tentunya kita melaksanakan kegiatan vaksinasi ini karena sudah melampaui 70% dosis 1 untuk dewasa dan 60% untuk lansia, kemudian fokus sekarang pada usia 6 sampai 11 tahun, kita akan terjun ke sekolah-sekolah. Hari ini ada sekitar 530 sasaran,” ucap Bupati Nur Arifin.

Lanjut Bupati, Alhamdulillah relatif lancar meskipun ada satu atau dua ya memang phobia untuk disuntik mereka sudah histeris duluan, ini hanya sebagian kecil saja. Selebihnya semuanya aman, mereka kita tanya apakah sakit, tidak. Apakah mau divaksin jawabnya mau. Kenapa mau divaksin, karena ingin sekolah bareng temen-temennya, tidak mau di rumah sendirian, jadi bagus responnya dan semoga ini nanti bisa menangkal varian virus Omicron tidak terlalu menyebar di Kabupaten Trenggalek khususnya dan juga di Indonesia secara umumnya, ungkapnya.

Bupati Nur Arifin menambahkan, untuk sasaran anak di Kabupaten Trenggalek 43.000, untuk siswa SDN 2 Surondakan yang sudah vaksin usia 12 tahun sebanyak 60, dan yang 34 sudah vaksin 2 kali yang 26 masih vaksin 1 kali. “Sedangkan saat ini ketersediaan vaksin masih sisa 80 ribu dosis, masih ada kecukupan vaksin untuk sasaran usia pelajar di Kabupaten Trenggalek,” pungkasnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.