Bupati Mengingatkan Warga Masyarakat Tidak Menganggap Remeh Covid

Trenggalek, BeritaTerbit.comBupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ingatkan warganya untuk tidak menganggap remeh Covid 19.

Himbauan ini bukannya tanpa alasan, fatality rate (rata-rata kasus kematian Covid 19) di Kabupaten Trenggalek lebih besar dibanding rata-rata nasional menjadi salah satu alasan tersebut.

Bupati Nur Arifin mengatakan,Warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat di rumah ataupun diluar rumah, sering cuci tangan dan tetap jaga jarak. Apalagi penyebaran virus ini tidak hanya melalui droplet saja, Virus Corona kini sudah bersifat aerosol menyatu diudara.

“Angka kematian pasien di Trenggalek lebih besar dari rata rata nasional. Masyarakat harus tahu bahwasanya kita sedang tidak baik-baik saja. Rata-rata kita 4,37 %, sedangkan rata-rata nasional cuma 2,39%, kita jauh lebih besar. Apalagi trend kasus kita terus naik” Tutur Bupati di Gedung Smart Center.

Selain fatality rate yang tinggi, penyebaran Covid ini banyak menyasar kepada generasi muda yang kemudian menularkan kepada kelompok rentan (para orang tua yang kebanyakan memiliki penyakit penyerta). Hal ini bisa berakibat fatal, yang dapat berujung pada kematian.

Mungkin pada anak usia muda, kemungkinan sembuhnya cukup tinggi. Namun tanpa kita sadari kita bisa menjadi karier, pembawa virus bagi keluarga kita di rumah, tetangga maupun orang-orang disekitar kita.

Untuk itu Bupati mengingatkan “menjaga kepatuhan akan protokol kesehatan itu penting, untuk menyelamatkan diri kita dan tentunya orang lain yang ada disekitar kita,” pesan pesanya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.