Bupati Eka Putra Minta Masyarakat Terus Dukung Progul Daerah

Tanah Datar, beritaterbit.com – Tim Safari Ramadan Khusus Pemda Tanah Datar yang dipimpin langsung Bupati Eka Putra, SE, MM turun bersafari, bersilaturrahmi dan dan sekaligus menyapa jamaah Masjid Raya Batu Taba, Rabu (27/03).

Safari Ramadhan dibulan yang penuh berkah itu juga sebagai upaya Pemerintah Daerah merajut silaturrahmi dengan jamaah sembari menyampaikan informasi-informasi seputar pembangunan daerah dan sekaligus menjaring aspirasi dari masyarakat.

Pengurus Masjid Raya Batu Taba Rio Putra Malin Basa sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang telah datang bersilaturrahmi dengan jamaah dan menyampaikan beberapa program masjid, seperti program Anak Shaleh Nagari Batu Taba usia anak sekolah SD dan SMP, tujuannya anak-anak cinta dengan masjid, bagi mereka juga diberikan reward dan sudah berjalan dua tahun, untuk hadiah seperti sepeda dan ini sangat disuport para orang tua.

“Anak shaleh ini juga kita didik bagaimana menjaga shalat lima waktu disamping membina bagaimana hati mereka terpaut dengan masjid,” ujarnya.

Rio juga katakan program Shalat Subuh Berjamaah, Kuliah Subuh, Pasar Murah Berkah yang disubsidi oleh masjid sebesar Rp 2.000.000-Rp 3.000.000 per bulannya, Buka Bersama Puasa sunnah (Senin dan Kamis) di Masjid dan selama Ramadan disediakan 100 nasi bungkus dengan anggaran Rp 1.200.000, dan program Jum’at Berkah dengan membagikan juga nasi bungkus ataupun bubur bagi jamaah.

“Saat ini di Masjid Raya Batu Taba juga ada program Hafizh Alquran dimana saat ini juga sedang dibangun rumah tahfizh dan pembangunan kanopi di halaman masjid,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama Wali Nagari Batu Taba Yendra Gusri, SE sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Eka Putra atas berbagai program unggulan yang telah dinikmati oleh masyarakat Batu Taba seperti halnya Bajak Sawah Gratis dan lainnya.

Sementara itu Bupati Eka Putra, SE, MM, dalam arahannya sampaikan berbagai Program Unggulan (Progul) Daerah yang dilahirkan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat seperti Bajak Sawah Gratis yang mana di Nagari Batu Taba berjalan sukses dan sangat dirasakan masyarakat dampaknya.

Bupati juga sampaikan program Makan Rendang untuk menghindarkan masyarakat terjerat rentenir, program berobat gratis, di RSU Hanafiah Batusangkar. Program Satu rumah Satu Hafiz/hafizah dan bagi yang terbanyak hafalannya diberi reward umroh ke Tanah Suci Mekkah.

Bupati Eka Putra juga sampaikan kedepan akan terus melahirkan berbagai program dan inovasi daerah untuk mensejahterakan masyarakat dari itu Ia minta dukungan masyarakat agar program-program itu berjalan dengan baik dan Tanah Datar lebih baik lagi kedepannya.

Pada saat tersebut Bupati Eka Putra juga serahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 15.000.000, 1 (satu) unit vaccum cleaner dan uang berbuka puasa bersama sebesar Rp 1.600.000 yang diterima langsung pengurus masjid.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.