BPBD Kabupaten Purworejo Gandeng IOF Berikan Bantun Listrik Untuk Korban Tanah Longsor Desa Jelok

Purworejo, beritaterbit.com – Warga rumah hunian relokasi tanah longsor Dusun Sibatur, Desa Jelok, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengadakan tasyakuran karena mendapat bantuan aliran listrik dari BPBD Kabupaten Purworejo yang bekerjasana dengan IOF (Indonesian Offroad Federation).

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Kepala BPBD Kabupaten Purworejo, Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Purworejo, Camat Kaligesing, Kepala Desa Jelok, Dewan Pembina Pusat IOF dan perwakilan dari PLN serta masyarakat setempat.

Budi Wibowo selaku Kepala BPBD Kabupaten Purworejo, menyampaikan, bahwa dari hasil kerjasama BPBD dengan teman-teman IOF, IDI, PLN dan para relawan akhirnya para warga yang tinggal di rumah relokasi Desa Jelok bisa mendapat aliran listrik.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dari teman-teman semua hari inj warga yang rumahnya sudah teraliri listrik mengadakan syukuran,” kata Budi usai acara tasyakuran, Jumat (17/12/2021) sore.

Dijelaskanya, untuk yang sudah mendapatkan aliran listrik ada 20 rumah dan yang 6 rumah akan segera menyusul.

“Mudah-mudahan listrik yang sudah dipasang ini bermanfaat untuk masyarakat, masyarakat sini semakin sejahtera dan jauh dari bencana,” jelasnya.

Selanjutnya, Harjanto selaku Dewan Pembina Pusat IOF Indonesia mengatakan, untuk kegiatan tasyakuran masyarakat ini sebagai rasa syukur warga karena sudah mendapat aliran listrik setelah sekian lamanya rumah relokasi warga belum mendapat aliran listrik.

“Semoga apa yang kita donasikan ini bisa membawa berkah bagi warga masyarakat disini,” katanya.

Ki Lurah Offroad atau Harjanto berpesan, jangan pernah bosan untuk berbuat baik kepada sesama selama masih ada kesempatan, pesan tersebut sesuai dengan semboyan Ki Lurah Offroad yaitu Ra Perlu Kondang Sek Penting Tandang (tidak perlu terkenal yang penting bertindak).

“Jadi kita itu tidak perlu saling menyalahkan kalau ada kejadian seperti ini, tapi kebaikan itu harus segera disegerakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Esti Purwanti salah satu penerima bantuan listrik mengucapkan, terima kasih kepada BPBD, IOF dan semua yang sudah memberikan bantuan listrik.

“Alhamdulillah, sangat senang sekali dengan adanya bantuan listrik ini sangat membantu kami dan sangat bermanfaat. Semoga Alloh yang akan membalas kebaikan bapak-bapak semua,” singkatnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.