BKKBN Aceh Gelar Program Bangga Kencana Dalam Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting Di Provinsi Aceh

Aceh Tenggara, beritaterbit.com – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Aceh menyelenggarakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2022 di Senine Kafe Aceh tenggara, Selasa (25/10). Rakerda ini mengangkat tema Penguatan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Daya dan Konvergensi Lintas Sektor.

Rakerda digelar guna mewujudkan langkah-langkah percepatan Program Bangga Kencana dan penurunan stunting yang masih menghadapi kendala di era pandemi di tahun 2022.

Oleh karenanya diperlukan upaya-upaya untuk optimalisasi dan penguatan Program Bangga Kencana dan penurunan stunting. Antara lain melalui koordinasi dan kemitraan yang sudah berjalan terus dipupuk dan dipertahankan.

Hal ini tentu agar pengendalian kuantitas maupun peningkatan kualitas penduduk di Aceh dapat terwujud secara lebih optimal dan mencapai target penurunan 14 pesen sesuai dengan target pemerintah stunting pada tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Sahidal Kasri, M.Pd(Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh), Budi Afrizal, SKM.MKM (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Aceh Tenggara, dan peserta dari seluruh mitra kerja BKKBN Aceh.

Dalam sambutan press conference Aceh Tenggara, Drs. Sahidal Kasri, M.Pd mengajak seluruh pihak untuk bersatu padu untuk menyukseskan percepatan penurunan stunting di Aceh.

“Kita tidak bisa bergerak sendiri dalam mengatasi masalah stunting. Kami ingin terus bermitra dengan seluruh sektor yakni seluruh OPD di Aceh dan juga OPD lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Budi Afrizal, SKM.MKM Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengaku, pada 2024 penurunan stunting di daerah sebesar 14 persen. Namun pemerintah daerah menargetkan hingga 0 persen. “Kalau bisa pada 2024 nanti Aceh Tenggara sudah zero stunting,” tutupnya.

Selain itu, pada kegiatan kali ini pemanfaatan Dana Desa dalam percepatan penurunan stunting di Provinsi Aceh dan sinergitas program kerja PKK dalam percepatan penurunan stunting oleh Ketua TP PKK Provinsi Aceh. (Abdi anugrah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.