Bersama Jajaran Forkopimda Trenggalek Memperingati HUT TNI Ke-76

Trenggalek,Beritaterbit.com.- Bersama jajaran Forum Komonikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Trenggalek, Kodim 0806 mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 secara virtual di halaman Markas Komando Militer (Kodim) 0806 Trenggalek, Selasa 5/10/2021.

Peringatan HUT TNI ke- 76 dilaksanakan secara Hybrid langsung dari Istana Negara dan daring di seluruh Daerah, peringatan HUT TNI ke- 76 tidak mengurangi kekhitmatan meskipun secara Hybrid.

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dalam amanatnya atas nama rakyat, bangsa dan Negara mengucapkan selamat ulang tahun ke- 76 TNI, rakyat, bangsa dan Negaramemberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI yang senantiasa menjaga kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesqtuan Republik Indonesia.

Presiden Joko Widodo melanjutkan, Kita masih berada dalam bayang-bayang Pendemi Covid-19, melawan Pendemi seperti melawan perang yang berlarut-larut. Pendemi diibaratkan seperti perang yang sangat melelahkan karena membutuhkan kewaspadaan lebih, kecepatan, sinergi dan pemantauan ilmu pengetahuan dan teknologi, imbuhnya.

Keberhasilan melawan pendemi tidak lepas dari peran serta TNI, yang selalu profesionalisme dalam setiap penugasan. Mengenai spektrum ancaman yang semakin luas, TNI diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas sesuai spektrum pertahanan modern yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan perkembangan militer terkini.

Presiden RI Joko Widodo berharap TNI bisa bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan yang mampu berperan di lingkungan regional maupun global, Pungkasnya.(Sg)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.