Beredar Jadwal Razia Kendaraan, Kasat Lantas Aditia: Informasi Itu Hoaks!

Aceh timur,beritaterbit com-Beredar jadwal operasi kelengkapan surat-surat kendaraan alias razia di jejaring pesan singkat melalui WhatsApp.

Dalam pesan singkat tersebut, razia STNK akan dimulai pada Razia STNK Dimulai Besok, adapun dalam pesan dari WhatsApp yaitu:
Pemda,Dishub kerja sama dengan Polri menggelar rajia pajak STNK mobil & motor.
Bagi kendaraan yang telat bayar pajak.

Berdasarkan data, ada ratusan ribu motor dan mobil yang belum bayar pajak yang masih menggunakan pelat lama. Bagi kendaraan yang telat bayar pajak 3 tahun atau lebih akan langsung dikandangin.

Berikut jadwal razianya. Info dari grup WA kiriman dari Bhayangkara polri:
1. pagi jam 10:00-12:00
2. siang dari jam 15:00-17:00
3. malam dari jam 22:00-24:00 dilanjutkan kembali dari Jam 03:00-05:00 wib.

Razia zebra gabungan dengan polres se-indonesia. Lengkapi surat2 kendaraan anda. Mohon ditertibkan atribut2 TNI/Polri yang terpasang di kendaraan anda *nyaman berkendara untuk keselamatan kita bersama.

Menanggapi informasi tersebut, Kasat Lantas Polres AKP Aditia Kusuma menegaskan jika informasi itu hoaks atau bohong.

“Hoaks itu mah, belum ada informasi mengenai operasi kelengkapan surat-surat kendaraan,” ungkap dia, Rabu (11/3/2020).

Dia mengatakan, jika akan melakukan operasi pihaknya menyosialisasikan kepada masyarakat terlebih dahulu. “Belum ada, kalau ada juga suka disosialisasikan dulu,” ujarnya.

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Jika mendapat informasi, jangan langsung disebarkan, tapi pastikan dulu kebenarannya, sehingga tidak menyebar lebih luas di tengah masyarakat, termasuk informasi mengenai razia,” kata dia mengimbau.(Dd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.