Berawal dari Gangsters Jalanan GMX Kini Tebarkan Kebaikan dan Santuni Anak Yatim di Purworejo

Purworejo, beritaterbit.com – Gerakan Muda Xemanusiaan (GMX) se- Yogyakarta dan Jawa Tengah, menggelar silaturahmi bersama dan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan dhuafa di cafe Sulthan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (06/02/2022).

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pengukuhan pengurus baru Gerakan Muda Xemanusiaan (GMX) Korwil Purworejo, dengan ditandai penyerahan bendera GMX oleh ketua Umum GMX, Tomy Lavinda kepada ketua Korwil GMX Purworejo, Murjoko Wijayanto, dan pengajian yang di isi oleh Kyai Abdur Rokib dari Desa Loano, Kecamatan Loano.

Ketua umum GMX Pusat, Tomy Lavinda, saat ditemui usai kegiatan, mengatakan, GMX adalah wadah atau organisasi yang diisi oleh para mantan preman di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

BMX sendiri berdiri dan besar di kota Yogyakarta pada tahun 1999, dan kini telah memiliki anggota sebanyak kurang lebih 700 orang yang tersebar di wilayah DIY dan Jateng. Adapun GMX sendiri juga telah berdiri dengan kepengurusan korwil meliputi Kabupaten Bantul, Kota besar Yogyakrta, Sleman, Boyolali, Muntilan, Temanggung, dan Purworejo.

“Secara sejarah singkatnya dulu berdiri pada tahun 1999, yang dulunya ganster dan insyaallah sekarang untuk menebar kebaikan,” katanya.

Menurutnya, saat ini mereka banyak menebar kebaikan ketimbang membuat kerusuhan atau keserahan. Mereka juga mengajak siapa saja untuk bergabung dan membuka diri untuk menebar kebaikan.

Sementara itu, Pembinaan GMX Korwil Purworejo, Agus Triatmoko, menyampaikan bahwa GMX hadir dan berdiri di Purworejo hingga saat ini telah memiliki sekitar 48 anggota.

“Visi misinya sama yaitu bergerak dibidang kemanusiaan,” ujarnya.

Agus berharap, GMX bisa besar diterima oleh masyarakat di Kabupaten Purworejo sert daerah lainnya, agar orang-orang yang dulunya dianggap sebagai perusuh atau gangster bisa merubah dirinya menjadi baik dan mendapatkan ruang untuk berbuat kebaikan. (TIYA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.