Benchmarking BKPSDM di Jawa Timur

Surabaya, beritaterbit.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Benchmarking di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur.

Dipilihnya Jawa Timur sebagai lokus karena sistem merit BKD Provinsi Jawa Timur menjadi percontohan dimana telah meraih penghargaan sebagai provinsi yang menerapkan system merit sangat baik se-Indonesia.

“Kita ingin melihat dan menggali lebih jauh seperti apa kiat, inovasi dan langkah-langkah BKD Provinsi Jawa Timur dalam penerapan sistem merit hingga menjadi yang terbaik,” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

BKPSDM Kabupaten Luwu memboyong 26 Aparatur Sipil Negera (ASN) seluruh bidang yakni Bidang Mutasi dan Penilaian Kinerja Aparatur, Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur dan Penghargaan serta Sekretariat BKPSM.

Ada 6 manajemen kepegawaian dan inovasi BKD Provinsi Jawa Timur yang ingin digali rombongan BKPSDM Kabupaten Luwu. Pertama BKD Provinsi Jawa Timur mempermudah layanan kepegawaian melalui Sistem Informasi SI-MASTER.

“Peserta menggali bagaimana keunggulan aplikasi tersebut serta integrasinya dengan BKN, kendala dalam pengelolaan sistem informasi tersebut serta bagaimana kiat dalam mengatasi kendala dan menjamin keberlanjutannya serta sistem informasi apa saja yang dikelolah BKD Provinsi Jawa Timur,” ujar Ahkam.

Kegiatan ini juga menggali penerapan PP 49 Tahun 2018 tentang manajemen PPPK Pasal 96 serta Pasal 99 ayat (2) yang mengatur perihal non ASN.

Seperti apa penerapan e-kinerja dalam hal penginputan dan penilaian capaian kinerja organisasi. Seperti apa alur perencanaan pola karir pada BKD Provinsi Jawa Timur.

“Kita juga melihat bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap ASN yang berpretasi yang berkinerja sangat baik serta ASN yang memasuki batas usia pensiun atau meninggal dunia,” lanjutnya.

Sumber: Rilis

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.