BBM Belum Turun di Bireuen, Konsumen Kecewa

Bireuen, beritaterbit.com – Bahan Bakar Minyak (BBM), di Bireuen,sama sekali belum turun, sebagaimana di gembar gembor sejumlah media online Jakarta,bahwa minyak khususnya Pertamax, Pertalixe dan premium juga sejenis minyak lainnya, tersiar luas di warga masyarakat atau konsumen, seluruh Provinsi Aceh khususnya Bireuen.

Sudah diturunkan oleh Pemerintah Pusat bersama Pertamina Indonesia, hal sebagai mana ungkapan sejumlah konsumen di Bireuen, dalam keluhannya Sabtu Siang (16/05) kepada media ini, menyebutkan sudah satu pekan lalu, Pemerintah Pusat bersama Pertamina.

Menurunkan harga minyak 30 persen dari harga sekarang ini, diberitakan atau ditayangkan di berbagai media online dan media lainnya di Jakarta,setiap hari, apakah sudah diturunkan di Jakarta dan Pulau Jawa dan di daerah lain seluruh Indonesia, kami tidak tahu, ujar sejumlah konsumen.

Saat kita isi minyak berbagai jenis harga masih seperti biasa, saya isi minyak Pertamax harga Rp 9000/liter, di seluruh tempat SPBU di lokasi Kota Bireuen ada tiga, SPBU Cot Gapu,SPBU Bireuen Reuleet keduanya letak Jalan lintasan Nasional Medan Banda Bireuen  dan SPBU Cot Meurak Jalan Bireuen Tekengon Bireuen.

Harganya segitu, konsumen sangat kecewa, padahal  seluruh dunia seperti Malaysia sudah menurunkan harga bahan bakar minyak, untuk warganya, tetapi khususnya di Bireuen, tidak seperti di gembar gembor pihak Pemerintah Pusat bersama Pertamina, untuk membantu warganya.

Apalagi pada bulan suci ramadhan ini dan jelang lebaran mungkin jatuh pada 24 Mei mendatang, makanya didiskon 30 persen (oleh Pertamina dalam berita online),sama sekali tidak ada,bahkan yang paling ironi lagi, premium atau bensin pada tiga SPBU ini, tidak lagi menjualnya setiap kita isi minyak baik kenderaan roda dua dan empat.

Kita tanyakan tidak ada, tatapi di kios kios khususnya premium masih di jual secara eceran, dimana diambil? kami tidak tahu, ujar Masri bersama Samsul dan sejumlah konsumen lainnya,sangat kecewa atas sikap Pemerintah Pusat dan Pertamina.

Sejumlah petugas pada tiga SPBU,yang dihubungi media ini Sabtu Siang (16/05), sekitar 13.15 WIB, membenarkan harga semua jenis BBM masih seperti biasa,umpama Pertamax Rp 9000/ liter, di bilang aja (iepugah mantong red bahasa Aceh), sejumlah petugas,bila ada konsumen menanyakan hal ini,lihat pompa minyak Pertamax masih tertera jelas Rp 9000,kan,ujar singkat, (RJibro).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.