BAZNAS Takalar Kirim Relawan Di Lokasi Banjir

Takalar, Sul-Sel/beritaterbit.com – Tim relawan relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) bergerak cepat turun langsung ke lokasi banjir luapan Sungai Bili-Bili akibat turunnya curah hujan lebat pada Kamis (26/5/22). Tim Relawan BTB dipimpin langsung oleh Irwan Ramma.

Begitu mendapatkan informasi ada banjir luapan tim relawan yang ada di Kantor Baznas Takalar langsung ke lokasi pada esoknya hari Jum’at (27/5/22).

Saat ini wilayah yang paling terkena dampak banjir luapan sungai Bili-bili meliputi Je’nematallasa Desa Ko’mara’, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar

Warga sekitar menjelaskan, “Banjir luapan Sungai Bili-bili mengakibatkan puluhan rumah warga tergenang air sungai. Banjir yang merendam puluhan rumah warga ini mengakibatkan keruhian material yang diperkirakan hingga ratusan juta,” jelasnya.

Tidak hanya ke lokasi banjir luapan sungai Bili-bi saja, Tim relawan juga membawa Bantuan berupa ratusan makanan siap saji. Selain itu relawan BTB juga melalukan pendataan jumlah kepala keluarga yang terkena dampak banjir untuk di lakukan Follow Up kedepannya.

Ketua Baznas Takalar menjelaskan, “Tim relawan BTB, memang siaga bencana selama musim hujan. Apalagi akhir-akhir ini curah hujan tinggi dengan durasi yang lama, makanya tim relawan siaga 24 jam. Sewaktu-waktu ada kejadian langsung turun tangan,” ujarnya.

Laporan : STQ
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.