Banggar DPRD Kota Bersama TAPD Rapat Penjadwalan Bahas Anggaran Tahun 2023

Bengkulu, Beritaterbit.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Rapat Banggar bersama TAPD dengan menjadwalkan pembahasan anggaran bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkup Pemerintah Kota Bengkulu, Selasa (15/11/22).

Rapat dipimpin oleh Ketua Banggar yang sekaligus Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto S.Ip dan dihadiri sejumlah anggota banggar lainnya serta dari TAPD hadir Kepala BAPENDA Kota Bengkulu, Drs Eddyson dan Saiful S.Sos selaku Wakil Ketua TAPD beserta anggota dan Sekretariat TAPD Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Suprianto S.Ip menjelaskan bahwa dengan alokasi dana perimbangan Kota Bengkulu tahun 2021-2022 yang dinilai mengalami penurunan hingga diketahui bahwa penurunan tekanan pada saat stimulus nota pengantar oleh Walikota, hingga akhirnya Banggar DPRD bersama TAPD Kota bengkulu dalam pembahasannya berhasil menekan defisit hingga menjadi 0 (Nol).

“Memang konsekuensinya OPD selain penerima DAU yang ditentukan hanya mendapat alokasi anggaran untuk kegiatan rutin atau kebutuhan dasar kantor, hampir dikatakan tidak memiliki program dan kegiatan yang signifikan, akan tetapi kita sadar bahwa ini adalah kondisi keuangan yang telah disampaikan oleh Menteri Keuangan kepada Pemerintah Kota Bengkulu,” jelas Suprianto.

Berdasarkan kesepakatan Banggar DPRD bersama TAPD Kota Bengkulu pada pembahasan selanjutnya akan mengundang OPD yang dianggap perlu untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan melalui Raperda APBD Tahun 2023 ini. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.