Babinsa 1302-02/Eris Terjun ke Lahan Pertanian, Begini Kata Danramil 1302-02/Eris

Minahasa, beritaterbit.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1302-02/Eris, Prajurit Kepala (Praka) Ahmad Jeki ikut serta bersama warga binaannya melaksanakan kegiatan ketahanan pangan (han pangan) di Desa Karor, Kecamatan Lembean Tumur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Kamis (05/01/2023) pukul 09.50 Wita.

Sebagai seorang Babinsa, Praka Ahmad Jeki hampir setiap saat berada di wilayah membaur dengan warga binaannya, saat ini Praka Ahmad Jeki sengaja mendatangi warga binaannya untuk membantu petani untuk membersihkan rerumputan yang tumbuh secara liar dan mengganggu pertumbuhan jagung.

Dengan berbekal alat berupa cangkul, mereka bahu membahu dengan penuh semangat sesekali mereka bersenda gurau kegiatan pembersihan gulma tak terasa tumbuhan pengganggu tersebut selesai dibersihkan.

Sementara itu di tempat terpisah, Pengganti Sementara (Pgs) Danramil 1302-02/Eris Letnan Satu (Lettu) Inf Farisnop Ompoeo menjelaskan kepada Tim Media Center 1302/Minahasa bahwa, “Kegiatan yang dilakukan oleh Praka Ahmad Jeki adalah salah satu upaya Babinsa untuk mengawal han pangan yang ada di wilayah binaannya. Tanaman jagung adalah pangan yang banyak dibudidayakan oleh para petani di wilayah Eris yang nantinya akan ikut melengkapi ketersediaan pangan di wilayah khususnya di Sulawesi Utara,” jelasnya. (Dirman)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.