Antusias Warga Saat Pengarahan Satgas TMMD

Kab. Semarang, beritaterbit.com – Kegiatan TMMD Ke 110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang. Selain mengerjakan sasaran fisik berupa pengecoran jalan, rehab mushola, RTLH dan MCK, juga dilaksanakan sasaran non fisik berupa penyuluhan atau sosialisasi.

Kegiatan non fisik juga menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya  program TMMD Ke 110 Kodim 0714/Salatiga.

Mayor Caj Miftah didampingi Kapten Arm Widarto memberikan sosialisasi ke Warga Ketapang tentang pendaftaran calon TNI sehingga menambah antusias warga untuk mengikuti sosialisasi ini.

Antusiasme warga terlihat saat menerima penyuluhan wawasan kebangsaan tentang bela negara dalam memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman yang mungkin terjadi yang dapat merongrong kehidupan bangsa kita, Selasa (09/03/2021).

Dengan adanya TMMD yang berada di desanya,  warga menjadi bersemangat untuk menyemangati anak-anaknya untuk menjadikan TNI. Karena bisa menjadi figur dan contoh di masyarakat dan bisa jadi kebanggaan keluarga.

Sosialisasi ini juga menyampaikan, tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara dan syarat-syarat tentang pembelaan diatur dengan undang-undang. Kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara. (Pendim 0714)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.