Anne Ratna Mustika Ajak Masyarakat “Jaga dan Riksa” Kabupaten Purwakarta

Purwakarta, Jawa Barat, beritaterbit.com – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersilaturahmi kepada Masyarakat Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta bertujuan untuk mengajak masyarakat agar bersama – sama menjaga kelestarian lingkungan.

“Hari ini saya bersilaturahmi kepada warga Desa Sukajaya di Kecamatan Sukatani dalam rangka membangun Purwakarta. Sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Purwakarta “Jaga dan Riksa”. Saya mengajak warga disini untuk bersama – sama menjaga lingkungan dan membangun Kabupaten Purwakarta,” kata Anne Rabu (08/07/2020)

Sebagai mana diketahui, belakangan ini diwilayah tersebut sedang ramai pemberitaan mengenai galian tanah merah yang dikabarkan tak berizin.

Menurut Anne jika ada suatu kegiatan yang berdampak pada kerusakan lingkungan sebaiknya masyarakat juga harus ikut berkontribusi dalam menjaga agar hal – hal yang dinilai merugikan dan merusak lingkungan itu tidak terjadi.

“Termasuk jika ada suatu ekploitasi yang kemudian berdampak terhadap lingkungan saya harap warga dapat bersama – sama berkontribusi menjaganya” ujarnya.

Kemudian, Sambung Anne, pada kesempatan hari ini kami juga menyerahkan bantuan beras Welas Asih dari Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta beserta paket sembako dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Berbagi untuk 400 Warga masyarakat desa Sukajaya.

Sementara Kepala Desa Sukajaya Ajat Sudrajat menambahkan, Mungkin bantuan yang diterima dari pemerintah kabupaten Purwakarta ini adalah hasil dari sidak Bupati Purwakarta dibeberapa lokasi galian tanah merah dan melihat dilokasi galian tersebut banyak melibatkan kegiatan usaha masyarakat desa.

“Ini adalah upaya respon cepat dari Bupati Purwakarta. Dan memang pada sebelumnya Bupati Purwakarta juga sudah berjanji akan memberikan bantuan kepada warga dan alhamdulilah hari ini janji Bupati sudah terealisasikan,” Pungkas ajat
(Aik Nurhakiki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.