Alumni STPDN 09 Buka Waroeng Kopi Demi Pererat Silaturahmi

Binjai, beritaterbit.com – Silaturahmi sangat dianjurkan untuk menjalin hubungan yang sudah baik menjadi lebih baik. Bahkan, tidak sedikit cara yang dilakukan agar silaturahmi tetap terjalin.

Seperti halnya alumni STPDN angkatan 09 lulusan tahun 2001. Untuk tetap menjaga silaturahmi sesama alumni angkatan 09, mereka memilih ngupie.

Dengan kupie pererat silaturahmi. Begitulah para alumni STPDN angkatan 09 menyebutnya. Karena dengan segelas kopie, mereka dapat berkumpul dan bercerita banyak hal. Sehingga silaturahmi yang diharapkan terjalin dengan baik.

Berkumpul dengan ditemani kopie tentu membutuhkan tempat yang nyaman. Karenanya, para alumni STPDN angkatan 09 ini mendirikan kafe yang diberi nama Kosong Sembilan Kupie, terletak di Jalan T Amir Hamzah, Kwala Gumit, Kec. Binjai, Kab. Langkat.

Kabag Umum Pemko Binjai Yusrizal, salah satu alumni STPDN angkatan 09, ketika ditemui di kantornya Senin (18/2), mengaku usaha yang dibuka oleh angkatan 09 perdana di Kab. Langkat.

Yusrizal menjelaskan, dizaman yang semakin modern saat ini, banyak masyarakat menggelar pertemuan sambil ngopi. “Kami sendiri kalau berkumpul juga ditemani kopi. Dari sini tercetus untuk membuka tempat berkumpul sambil ngopi. Jadi kami sebut namanya Kosong Sembilan Kupie. Kosong sembilan sesuai dengan angkatan kami,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Yusrizal, Kosong Sembilan Kupie akan didirikan di seluruh Indonesia. “Kami mau buat sistem franchise atau waralaba. Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh alumni STPDN angkatan 09. Mudah-mudahan semua berjalan lancar sesuai dengan yang kami niatkan,” imbuhnya.

Selain Yusrizal, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai Mahfullah Daulay, merupakan alumni STPDN angkatan 09. Sebagai bentuk kebersamaan, para alumni juga membubuhkan tanda tangan saat pembukaan Kosong Sembilan Kupie. Pada wadah tanda tangan yang mengambarkan tukang kopi itu, juga diisi dengan tulisan “dari kopi aku belajar. Kalau yang pahit itu masih bisa dinikmati”.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.