Akui Berbohong, Edwar Efendi Minta Maaf Dan Ajukan Surat Perdamaian

Seluma, Beritaterbit.com – Kasus tuduhan penipuan melibatkan oknum anggota DPRD Kabupaten Seluma dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Herwansyah yang dilaporkan oleh Saudara Edwar Efendi Ke Kapolda Bengkulu pada tanggal 13 Agustus 2021 yang lalu dan sempat membuat heboh, khususnya warga Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu dengan diberitakan melalui beberapa media baik media cetak maupun media online adalah tidak benar (bohong).

Sehingga pada hari Selasa (28/12/2021) saudara Edwar Efendi mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Seluma menemui saudara Herwansyah Anggota DPRD Seluma dengan tujuan meminta maaf serta memberikan surat permohonan perdamaian yang ditandatangani diatas meterai 10.000 dan diketahui Kepala Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma saudara Sanili berserta 2 orang saksi yakni Satimin dan Sukman, diterima langsung oleh Herwansyah di ruang kerjanya.

Adapun isi surat permohonan perdamaian tersebut:

1.Dasar
a.Laporan ke Polda Bengkulu dengan Nomor: LP/664 .B/VII/2021/Reskrim, Tanggal 13 Agustus 2021 Tentang tuduhan tindak pidana penipuan yang telah Saya EDWAR EFENDI NIK.17050814126600001 pekerjaan petani/pekebun Agama Islam alamat Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma, Laporan

b.Pencemaran Nama baik melalui media cetak dan online yang di lakukan oleh krluarga saya EDWAR EFENDI, NIK 17050814126600001 pekerjaan petani/pekebun Agama Islam alamat Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma terhadap Bapak HERWANSYAH NIK 17050207127100001 pekerjaan Anggota DPRD Kabupaten Seluma Agama Islam alamat Kelurahan Napal Kecamatan Seluma Kabupaten Seluma.

2.Sehubungan dengan hal tersebut diatas saya nama EDWAR EFENDI NIK 17050814126600001 Pekerjaan petani/pekebun Agama Islam alamat Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma dan keluarga besar Mengajukan Permohonan Perdamaian atas kekihlapfan Saya yang telah saya lakukan dengan melaporkan Bapak HERWANSYAH ke Polisi Atas tuduhan Tindak Pidana Penipuan, Saya telah menyadari bahua apa yang saya laporkan tidak benar. Anak Saya ROZI sudah mendapatkan fasilitas, mengikuti pendidikan dari lembaga dan sudah bekerja, saya mohon Bapak HERWANSYAH untuk tidak menuntut balik atas laporan saya tersebut. Dan saya berjanji akan menarik berkas laporan Serta memberikan klarifikasi kepada media Cetak maupun Online atas berita bohong tersebut.

3.Permohonan perdamaian ini saya buat dengan sepenuhnya. dalam keadaan sadar tanpa ada paksaan dari pihak manapun untuk dapat dipergunakan sebagai mana mestinya Demikian atas berkenan Bapak HERWANSYAH saya ucapkan terima kasih.

Saat dikonfir masih Wartawan Beritaterbit.com, di ruang kerjanya saudara Herwansyah mengatakan, bahwa memang benar ada pertemuan dengan saudara Edwar Efendi, ia mengatakan saudara Edwar Efendi telah melakukan permintaan maaf kepadanya dan keluarga.

“Saya sudah memaafkan karena sesama umat muslim kita wajib memaafkan akan tetapi kalau masalah perdamaian saya belum bisa jawab karena saya mau musyawarah dulu kepada keluarga besar saya, jadi mohon maaf saya tidak bisa memutuskannya sendiri,” jelas Herwan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.