Aksi Damai Protes Bangunan dan Jalan Poigar Dua Sempat Memanas,Polsek Poigar Mengatasi

Bolmong,beritaterbit.com – Penyampaian pendapat aspirasi aksi damai masyarakat Poigar 2 Kecamatan Poigar Bolaang Mongondow di muka umum depan pasar poigar atau depan rumah tinggal Kepala Desa Poigar Evie Walangitan.

Pelaksanaan aksi warga membawa aspirasi di lakukan oleh sekelompok masyarakat Desa Poigar Dua sempat akan di lakukan pemblokiran jalan Trans Sulawesi oleh pengunjuk rasa dengan cara membakar ban bekas tetapi langsung di cegah oleh anggota Polsek Poigar dan di bantu oleh anggota Koramil Poigar sehingga tidak terjadi pemblokiran jalan oleh pengunjuk rasa.

Jumlah warga aksi penyampaian aspirasi masyarakat terpantau berdiri di depan 5 warga perwakilan di pimpin Ibu Lifiana Potabuga di dampingi Ormas LAKI Bolmong Hendra Mamonto.

Adapun penyampaian aspirasi atas keluhan warga jalan desa dan bangunan yang di dirikan perlu adanya kejelasan,Lifiana menyampaikan berdirinya bangunan padahal kades Evie Walangitan perna menjanjikan,namun sampai saat ini jalan desa tersebut masih tertutup dan kalau ada kendaraan akan lewat hanya bole di lewati pejalan kami atau motor.

Di tempat yang sama Hendra Mamonto Ormas LAKI menyampaikan saya mendampingi warga atas aspirasi penyampaian pendapat atas tuntutan jalan,kejelasan hukum dan legalitas berdirinya bangunan.

Penyampaian pendapat di muka umum oleh sekelompok masyarakat Desa Poigar Dua di depan rumah Sangadi /Kades Desa Poigar Dua Evie Walangitan,selaku kordinator lapangan Lifiana Potabuga menyampaikan aspirasi di dampingi 5 warga dari 10 orang warga terpantau di lakukan secara prokes dari aspirasi tuntutan dari aksi penyampaian aspirasi adalah,bangunan toko milik dari Sangadi Poigar Dua EVIE WALANGITAN agar di bongkar karena telah menggunakan sebagian jalan Desa Poigar Dua.

Tindak lanjut kegiatan/penyampain aspirasi terpantau belum ada titik temu, namun penyampaian Hendra Mamonto Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Bolmong
lokasi dan toko yang berdiri di sebagian jalan Desa Poigar Dua tidak di bongkar maka mereka akan mengajukan RDP ke Kantor DPRD Kabupaten Bolmong.

Aksi warga di depan umum yang di lakukan oleh sekelompok masyarakat Desa Poigar Dua ketika di hubungi Pemrintah Desa setempat Kades Evie Walangitan enggan memberikan komentar namun Jufri Supit Ketua LSM Generasi Bela Pancasila Bolmong mengatakan,berdirinya bangunan ada IMB dan tanah tersebut ada sertifikatnya ungkap Jufri.

Aksi penyampaian pendapat terlaksana dengan aman,dari awal – awal sempat memanas antara pro dan kontra namun pihak kepolisian setempat dipimpin Kapolsek Poigar
Ipda Tezza Aditya Varbie mampu memberikan pemahaman sehimgga dapat mengatasi baik arus lalulintas sehingga lancar maupun keamanan yang kondusif .(tim/*).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.