CPNS Jalani Tes Seleksi Kompetensi Bidang

YOGYAKARTA, beritaterbit.com – Untuk formasi yang ada di Kabupaten Kendal Jawa Tengah Sebanyak 26 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjalani tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kantor Regional (Kanreg) I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta, Senin (28/9/2020). Sebelumnya tes yang serupa telah dilaksanakan di 4 lokasi.

Moh. Toha S.T, M.Si selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal berkesempatan meninjau pelaksanaan Tes SKB di Kanreg I BKN Yogyakarta tersebut.

Dilansir dari Humas.kendalkab.go.id, Selasa (29/9/2020), Sekda Kendal mengatakan bahwa selain meninjau ke Yogyakarta, peninjauan juga dilakukan ke BKN Regional II Bandung pada tanggal 26 September 2020 yang baru lalu.

“Pelaksanaannya sudah kita lihat semua melalui prosedur kesehatan yang ketat, Alhamdulillah untuk Kendal semua hadir dan untuk peserta tes dari Kendal masuk di sesi I. Secara keseluruhan Tes SKB Kabupaten Kendal berlangsung di 5 lokasi”, jelas Moh Toha usai meninjau Tes dari ruang pengawas.

Sekda Kendal juga menyampaikan bahwa seusai berlangsungnya Tes SKB di Kanreg I BKN Yogyakarta, maka tahapan seleksi CPNS Kabupaten Kendal telah selesai.

Sementara itu, Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta Anjaswari Dewi, MM mengatakan jika pelaksanaan Tes SKB yang berlangsung di Kanreg I Yogyakarta mencapai 46 ribu lebih dengan jumlah formasi 18 ribu yang dibutuhkan.

“Pasca tes SKB nanti tidak ada lagi tes dan hasil akan dihitung oleh Panselnas yaitu penggabungan nilai dari SKD serta SKB dan akan ada pengumuman penetapan NIP baru penetapan CPNS,” terang Anjaswari Dewi. (Purnomo).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.