Pemkab Tulang Bawang Studi Pengelolaan Lingkungan Hidup

Berita Terbit,  Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, studi pembelajaran pengelolaan lingkungan hidup serta penilaian kategori Adipura di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Kedatangan tim studi banding ini di sambut oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Natadjudin Amran dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup,  Syeakhuddin, di Ruang Rapat Sekincau Sekdakab Lambar,  Rabu (31/10).

Dikatakan Natadjudin Amran, dalam rangka integritas pengelolaan lingkungan hidup, diperlukan kerjasama seluruh stokholder,  agar dapat menjaga lingkungan menjadi lebih baik. Untuk penilaian Adipura,  terdapat beberapa point.  Antara lain, pengelolaan sampah, kondisi perairan terbuka, penilaian sekolah, termasuk rumah sakit terkait dengan pengelolaan limbah serta hutan kota.

“Komitmen Pemkab Lambar dalam pengelolaan lingkungan hidup,  di interasi dalam program unggulan. Yakni konservasi dan tangguh bencana. Keseluruhan implementasi program, dilakukan untuk menjaga kondisi alam di Lambar yang di dominasi dalam hutan lindung,  sebagai penyangga keseimbangan ekosistem,” paparnya.(skr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.