Kesepakatan Bersama Turunkan Kasus KDRT di Benteng

BENGKULU TENGAH, Beritaterbit.com – Menyikapi kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga di Bengkulu Tengah yang meningkat. Dinas Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan kesepakatan bersama pihak Kejari dan Polres Bengkulu Utara, Selasa (12/11/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Bengkulu Tengah, Sri Haryati Prasetia, mengatakan Kesepakatan bersama ini dilakukan guna untuk mengurangi kasus KDRT yang ada di wilayah ini.

“Dengan adanya kesepakatan bersama, maka masyarakat bisa memahami Hukum bila melakukan tindakan KDRT. Sehingga, Kasus KDRT bisa menurun untuk kedepannya,” ujar Kepala Sri.

Sri Haryati Prasetia menegaskan, pihaknya akan tegaskan penanganan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk menekankan angka kekerasan di kabupaten Bengkulu Tengah agar turun.

“Kegiatan kesepakatan bersama Kejari dan Polres Bengkulu Utara menjadi tolak ukur masyarakat untuk memahami hukum dalam KDRT tersebut,’ jelas Sri.

Dikatakan Sri, data yang terhimpun di Dinas Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan anak kabupaten Bengkulu Tengah, pada tahun 2016 sebanyak 16 kasus KDRT. Sedangkan, tahun 2017 meningkat menjadi 25 kasus KDRT, sehingga kasus KDRT pada tahun 2017 meningkat,” papar Sri Haryati Prasetia, usai acara penandatanganan kesepakat kasus KDRT Bersama pihak kejari dan Polres BU.

Disisi lain, Kasi Pisdum Kejari Bengkulu Utara, Surono, mengatakan dengan kemajuan teknologi pada zaman ini juga menjadi faktor utama bagi masyarakat, karena dengan adanya teknologi masyarakat bebas mengakses situs-situs yang tidak mencerminkan akhlak yang baik

“Untuk itu, dengan kesepakatan bersama ini maka pihaknya dari penegak hukum bisa mensosialisasikan pemahaman masyarakat dampak dari kasus KDRT itu,” jelas Surono

“Ada 45 Perkara kasus KDRT dari Kabupaten Bengkulu Utara sedangkan bengkulu Tengah ada 8 perkara dan saat ini sedang dalam proses,” tambah Surono.(cw1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.