ISBI Aceh Tercatat Dalam Sejarah Membuka 2 Prodi Baru

Banda Aceh, beritaterbit.com – Rektor Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Dr. Wildan M.Pd mengatakan, bahwa dirinya merasa bahagia sebab hari ini Selasa tanggal 11 April 2023 menjadi hari yang paling bersejarah bagi Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, karena ISBI telah menerima pengesahan untuk membuka 2 Program Studi Baru yakni Program Studi Bahasa Aceh dan Program Studi Kajian Sastra Budaya dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XIII Aceh, Dr Ir Rizal Munadi MM, MT kepada Rektor ISBI Aceh, Dr. Wildan M.Pd di Gedung LLDIKTI XIII Aceh di Alue Naga, Tibang Banda Aceh.

Program studi ini merupakan hadiah terindah di bulan suci Ramadhan bagi ISBI Aceh secara istimewa.

Dr Wildan menyebutkan, terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala LLDIKTI XIII Aceh dan jajarannya, Pemerintah Provinsi Aceh, Rektor ISBI sebelumnya, Bupati Aceh Besar dan semua pihak yang mendukung ISBI untuk lebih maju. Atas kerja bersama hari ini ISBI Aceh mencatat sejarah baru yakni menghadirkan Prodi Bahasa Aceh sebagai bahasa ibu dan ideologis bagi Aceh, serta Prodi Kajian Sastra Budaya yang dapat menjadi pelopor dalam melahirkan generasi berkarakter dan berbudaya dan tangkas serta siap guna.

Perlu diketahui, Prodi Bahasa Aceh hadir merangkum pembelajaran seluruh bahasa yang ada di Provinsi Aceh, baik bahasa yang ada di pesisir Aceh maupun di daerah barat, tengah, tenggara dan selatan atau daerah pengunungan dan Kepulauan Aceh.

Begitu juga dengan Kajian Sastra dan Budaya. Dengan keberagaman Aceh yang multi ethnic, Prodi ini akan menjadi ruang dalam mempelopori pengetahuan Sastra dan Budaya murni.

Keberadaan dosen yang qualified dengan lulusan dalam dan luar negeri, kami yakin ISBI siap melahirkan generasi yanag siap pakai, paham budaya dan norma serta cinta tanah air, agama dan bangsa. Hadirnya 2 prodi ini tentu diharapkan dapat mendukung kebutuhan pendidikan di Indonesia khusunya di Aceh.

Penyusun: Faiz

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.