SMA Kristen Kotamobagu Bina Karakter Siswa

Kotamobagu, Beritaterbit.com – Pentingnya pembinaan karakter bagi siswa di sekolah demi terwujudnya suatu generasi bangsa yang bukan hanya cerdas tetapi memiliki sifat yang baik.

“Siswa yang melanggar aturan akan diberikan sanksi berupa teguran maupun pembinaan pembinaan yang terukur dan terarah. Tujuanya agar siswa tersebut dapat mengevaluasi diri sehingga menjadi lebih baik,” jelas Kepsek SMA Kristen Kotamobagu Dra Syenny Tumipa saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/01/2023).

Kepsek asal Modoinding ini mengatakan, seorang pemimpin harus memberikan teladan kepada yang dipimpinnya. Tak hanya siswa, guru-guru juga sering ia berikan motivasi serta arahan agar dapat memberikan contoh yang baik bagi siswa.

“Untuk itulah saya selalu berusaha datang lebih awal karena bagi saya pemimpin adalah teladan,” ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa nilai-nilai karakter yang harus dimiliki siswa diantaranya religius, disiplin, cinta tanah air, toleransi dan gemar membaca.

“Saya bersahabat dengan siswa tetapi ada batasan karena diwaktu-waktu tertentu jika ada siswa yang melanggar aturan saya agak keras untuk menertibkan siswa yang tidak taat aturan,” terangnya.

Kepsek asal Modoinding ini sudah menjadi pegawai sejak tahun 1987. Di tahun 2018 hingga sekarang menjabat sebagai kepala sekolah di SMA Kristen Kotamobagu yang tinggal menghitung hari akan pensiun.

Diketahui ditahun 2004-2008 juga ia sudah menjadi kepala sekolah dan juga menjabat bendahara yayasan. (David Olad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.