Dukcapil Kota Bengkulu Kerja Sama Dengan Gramedia

Bengkulu, beritaterbit.com – Sebagai upaya memberikan pelayanan dan pemanfaatan KIA, Dinas Dukcapil Bengkulu jalin kerja sama Gramedia Bengkulu.

Dalam menjalin kerja sama tersebut pihak Dukcapil dan Gramedia mendapat kesepakatan bersama untuk meningkatkan percepatan kepemilikan pemanfaatan Kartu Identitas Anak sebagai bentuk kepedulian pihak swasta atau perusahaan persyaratan mendapatkan discount (potongan) 10% untuk pembelian Buku-buku terbitan Internal Kompas Gramedia.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Drs Widodo menyampaikan, bahwa hal itu merupakan salah satu bagian dari kinerja pihaknya dalam memberikan pelayanan dan pemanfaatan dokumen anak.

“Jadi kitakan ada yang namanya kerjasama pemanfaatan dokumen, ini memerlukan kerja sama pihak-pihak swasta, salah satunya Gramedia yang banyak dikunjungi anak-anak,” kata Widodo, Jum’at 07 Oktober 2022.

Lanjutnya, sesuai dengan PKS yang ditandatangani, ada beberapa buku yang pembeliannya mendapat discount hingga 10%.

“Feedbacknya, kita dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa di Gramedia ada diskon apabila menggunakan KIA. Nah, ini menjadi umpan balik sinergi antara Dukcapil dan pihak swasta terkait dengan pemanfaatan dokumen kependudukan dalam masalah kartu identitas anak,” jelasnya.

Terakhir Kadisdukcapil sampaikan bahwa kerjasama tersebut dilaksanakan sementara ini hanya bersama Gramedia, dan pemanfaatan tersebut difokuskan kepada anak-anak yang memiliki KIA yang ada di Kota Bengkulu khususnya. (ADV)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.