Lahan Taman Nasional Tesso Nilo Terbakar 20 Ha

Pelalawan, Beritaterbit.com – Penangkapan pelaku pembakaran di Taman Nasional Tesso Nilo
pada hari Rabu tanggal 21 September 2022, telah terjadi kebakaran lahan di daerah Kenayang dalam Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo yang secara administratif masuk dalam Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.

Pada saat melakukan kegiatan pemadaman, petugas gabungan yang terdiri dari Brigdalkarhut TNTN, Babinkamtibmas, Babinsa dan unsur masyarakat, menjumpai dan menangkap pelaku pembakaran berjumlah 2 orang yang bernama JM dan R, keduanya merupakan warga pendatang dari Sumatera Utara.

Pada saat ditangkap keduanya sedang melakukan pemotongan batang pohon dan mengumpulkan kemudian dibakar/pernun. Barang bukti yang berhasil diamankan dari kegiatan pembakaran adalah 1 (satu) unit chainsaw, 1 (satu) buah parang, 2 (dua) unit sepeda motor, 2 (dua) buah manchis/korek, minyak Pertalite dan oli kotor.

Selanjutnya untuk proses hukum pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Ukui. Akibat perbuatannya, luas lahan hutan terbakar diperkirakan mencapai luas 20 hektar dan petugas masih melakukan kegiatan pemadaman. Demikian disampaikan atas perhatian dan dukungan diucapkan terima kasih. (Tim)

Penanggung jawab berita: Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.