Ops Wanalaga, Polres Seluma Lepas Liarkan 1 Ekor Rusa

SELUMA, beritaterbit.comPersonil Sat Reskrim Polres Seluma Polda Bengkulu yang terlibat dalam Operasi Wanalaga Nala 2021 berhasil mengamankan 1 ekor Rusa Sambar yang dipelihara oleh masyarakat kemarin, Senin (23/08/21).

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto S.Ik., didampingi Kasat Reskrim AKP Andi Ahmad Bustanil, S.Ik., hari ini (24/08/21) mengungkapkan, rusa sambar tersebut berhasil diamankan dari Samhuri (36) warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma.

“Saat mengamankan rusa sambar dari pemiliknya itu kita didampingi dengan Dinas BKSDA dan Dokter Hewan Seksi II Kabupaten Seluma,” ungkap Kapolres Seluma.

Dijelaskan oleh Kasat Reskrim, pengamanan 1 ekor Rusa Sambar yang dilakukan oleh pihaknya tersebut berawal dari informasi tentang adanya masyarakat yang memelihara hewan dilindungi selama 2 tahun.

“Setelah mendapatkan informasi kita langsung mendatangi pemilik hewan tersebut dan setelah diberikan edukasi pemilik bersedia menyerahkan hewan tersebut,” jelas Kapolres Seluma.

Dikatakan oleh Kapolres, berdasarkan keterangan yang didapat dari Samhuri tersebut diketahui bahwa rusa yang dimilikinya didapat dari orang tuanya yang telah meninggal tahun 2020 lalu.

“Setelah berhasil diamankan, rusa tersebut kami serahkan ke BKSDA untuk dirawat dan kemudian di lepas liarkan,” pungkas Kapolres Seluma. (rls)

Sumber : https://tribratanews.bengkulu.polri.go.id/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.